Home / Advertorial / Sulsel

Minggu, 10 April 2022 - 10:56 WIB

Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Wali Kota Danny Hadirkan Empat Penceramah Beri Siraman Rohani

Danny Pomanto hadirkan  empat ustadz berikan siraman rohani pada jamaah sholat subuh, Ahad (10/04/2022).

Danny Pomanto hadirkan empat ustadz berikan siraman rohani pada jamaah sholat subuh, Ahad (10/04/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar menggelar shalat subuh berjamaah, di Anjungan Pantai Losari, tepatnya di pelataran Bugis Makassar, Ahad (10/04/2022).

Danny mengatakan, gerakan Shalat subuh berjamaah kembali rutin dilaksanakan setiap bulannya, dan selama bulan suci Ramadhan akan digelar setiap minggunya.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan seperti periode kemarin, selama hampir tiga tahun tidak dilaksanakan, akhirnya baru kali ini kita laksanakan kembali,” ujar Danny.

Dia menuturkan bahwa shalat subuh berjamaah kali ini formatnya lebih kompak, karena dihadiri tokoh – tokoh masyarakat dan seluruh RT/ RW.

“Ternyata begitu rindunya tokoh tokoh masyarakat dan semua RT RW turut hadir dalam Shalat subuh berjamaah yang kali ini formatnya kita lebih kompak,” ucap Danny.

Ada empat ustadz dihadirkan untuk memberikan siraman rohani kepada jamaah shalat subuh selama tujuh menit dengan maksud memperkuat keimanan ummat Islam dari ormas Islam secara merata.

“Kita hadirkan empat ustadz yang terdiri dari ormas Islam, sehingga masyarakat bisa mendapatkan angle perkuatan keimanan ummat Islam lewat empat pandangan pandangan seperti yang kita lihat Ini, tidak lain adalah pencerahan kemudian kekompakan silaturahmi dan menyamakan serta menshare informasi,” jelas Danny.

Menurut Danny kalau semua kompak dan mereka paham dengan agenda kota seperti apa terutama dengan kegiatan hari ini yang mengusung tema Jagai Anakta’ Jagai Kota ta”.

“Sekarang kita lihat perkelahian kelompok balap liar, busur busur kriminalitas di jalanan istilahnya. Kalau semua orang menjaga anaknya, insya Allah dia akan menjaga kotanya,” tuturnya.

“Jadi pendekatan itulah yang Insya Allah menjadi bahagian dari semangat kita melaksanakan shalat subuh berjamaah hari ini,” imbuhnya.(Natsir)

Baca juga:  Bupati Gowa Harap Kejuaraan Badminton Kapolda Sulsel Cup 2022 Lahirkan Bibit Pebulutangkis

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Ojol Day, Iman Hud Apresiasi Inovasi Wali Kota Makassar

Advertorial

Sejalan Perhatian Pemkab Wajo, Wabup Apresiasi UNICEF Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak

Sulsel

Sekda Abustan Buka FBTB ke XI Tahun 2022

Sulsel

Danny Dampingi Kepala BNN Sulsel Kunjungi Longwis Bara-Baraya

Sulsel

15 Desa di Luwu Utara Jadi Lokasi Program Perlindungan Anak Sektor Kakao

Advertorial

Terkait Ranperda Pajak Sarang Burung Walet, DPRD Wajo Kunjungan Komparasi di Kota Balikpapan Kaltim

Sulsel

Danny Paparkan Inovasi Pemkot Makassar Pada Agenda Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Kabupaten Kota

Advertorial

Perkuat Program Transmigrasi, Bupati Wajo Lobi Kemendes PDTT