Home / Sulsel

Rabu, 6 April 2022 - 09:40 WIB

Hari Keempat Safari Ramadhan, Bupati Barru Salat Tarwih di Desa Galung

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., memberikan ceramah di masjid Galung, Desa Galung

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., memberikan ceramah di masjid Galung, Desa Galung

LINTASCELEBES.COM BARRU — Hari keempat safari Ramadhan, Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., melaksanakan salat Tarwih di masjid Galung, Desa Galung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (5/4/2022).

“Ada kerinduan setelah dua tahun kita tidak melaksanakan ibadah shalat Tarwih di masjid dan mushallah akibat Pandemi Covid-19 yang, mengharuskan kita melakukan Pembatasan pembatasan aktifitas diluar rumah”, kata Suardi Saleh dihadapan jamaah masjid Galung.

Bupati Barru dua periode ini bersyukur karena kepatuhan dan ketaatan  semua masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan maupun dalam melaksanakan vaksinasi, sehingga Pandemi Covid-19 dari hari kehari terus melandai dan sudah diperbolehkan beraktifitas dan berkumpul termasuk melaksanakan shalat Jumat dan Tarwih di masjid secara berjamaah.

“Alhamdulillah, tahun ini tahun ini kita sudah dapat menunaikan kewajiban kita untuk melaksanakan ibadah shalat berjamaah di masjid dan mushallah”, ujarnya.

Bupati yang dikenal dekat dengan warganya itu menghimbau kepada warga masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan meningkatkan iman dan taqwa dengan mengisi berbagai kegiatan ibadah dan amal shaleh.

“Bulan Ramadhan yang kita rindukan bersama, bukan saja bulan penuh ampunan. Tapi juga bulan penghapus segala dosa. Bulan dimana 24 jam tempat mustajab untuk kita dapat memohon doa,” terang Suardi.

Dikatakan, bulan Ramadhan sebagai bulan tarbiyah melatih kita menahan minum dan makan yang harus dimaknai terhadap apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang serba kekurangan. Begitupula menahan amarah untuk melatih kita tenggang rasa. Semuanya tentu agar kita akan keluar dengan predikat Taqwa.

“Ibadah dan amalan-amalan yang kita kerjakan dibulan penuh barakah ini semoga bisa kita ejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari diluar bulan ramadhan, baik kehidupan keluarga dan kehidupan bermasyarakat mupun kehidupan berpemerintahan menuju kabupaten Barru yang sejahtera dan bermartabat yang dibingkai dengan nafas keagamaan dan semangat Yassiberrui,” harap Suardi Saleh.

Baca juga:  RACab HIPERMAWA Cabang Pangkep, Hamkah Oktasari Terpilih Formatur Ketua Umum

Turut hadir dalam safari ramadhan Bupati Barru, anggota DPRD Barru Fraksi PDIP, Drs. H. Arifai Muin, Beberapa pimpinan OPD dan pejabat setempat.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Reses, Taqwa Gaffar Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat di 16 Kelurahan

Advertorial

Koordinasi Program Pembangunan di Wajo, Amran Mahmud Terima Kunjungan Kepala BBWSPJ

Sulsel

Saya Mundur dengan Respect dan Sopan Santun Tinggi

Sulsel

Danny Pomanto Dampingi Pj Gubernur Sulsel Temui Presiden Jokowi, Bahas Empat Hal Ini!

Sulsel

Pantau SKB CASN, Wabup Amran Harapkan Menghasilkan CASN yang Berkompeten

Sulsel

45 Ribu KPM di Makassar Terima Bantuan Pangan Beras, Danny Pomanto: Percepat Masyarakat Capai Reseliensi

Sulsel

Usai Shalat Subuh Berjamaah, Fatma Distribusikan 550 Paket Sembako

Sulsel

Danny Pomanto Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif