Home / Sulsel

Rabu, 30 Maret 2022 - 15:04 WIB

Terbaik Ketiga Dokumen Perencanaan Se-Sulsel, Bupati Barru Terima Piala dan Piagam Penghargaan

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., meerima Piala dan Piagam Penghargaan

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., meerima Piala dan Piagam Penghargaan

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Pagi tadi, Pemrov Sulsel mengundang para Bupati dan Walikota Se-Sulsel bersama OPD Bappeda masing-masing, dalam kegiatan Musrenbang RKPD 2023 Provinsi Sulsel sekaligus penyerahan penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si, yang tahun 2021 lalu menerima penghargaan di ajang sama atas kualitas dokumen perencanaan sebagai terbaik ketiga Se-Sulsel, turut hadir dan menerima Piala serta Piagam Penghargaan di Claro Hotel Makassar, Rabu (30/3/2022).

“Alhamdulillah, kita kembali mempertahankan dan menerima penghargaan pembangunan daerah, ini patut disyukuri, karena tahun lalu yang ada tiga kategori, kita unggul di Kualitas Dokumen Perencanaan sedangkan tahun ini hanya satu kategori dan Barru kita masih diperhitungkan sebagai satu yang terbaik di Sulsel,” urai Bupati Suardi Saleh yang berterima kasih atas penilaian objektif dari Pemprov Sulsel untuk penganugerahan penghargaan ini.

Dirinya berharap agar pencapaian ini menjadi motivasi bagi semua stakeholder dan publik Daerah untuk terus berkinerja tinggi dan memberi yang terbaik untuk kemajuan pembangunan daerah.

Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST disaksikan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Bappenas bersama sejumlah Kepala Daerah Se-Sulsel.

“Mari menjadikan ini sebagai motivasi untuk memaksimalkan pelaksanaan program kegiatan dan saling bersinergi melibatkan semua pihak memacu pembangunan daerah, kita bisa lebih baik lagi jika kerjasama terbangun disemua sektor, tanpa sekat,” ujarnya bersemangat.

Diketahui, tahun sebelumnya Pemprov Sulsel juga menggelar anugerah penghargaan yang serupa namun dengan tiga Kategori meliputi Pencapaian Pembangunan Daerah, Kualitas Dokumen Terbaik dan Inovasi Pembangunan Daerah.

Kala itu, Barru menjadi pemenang Ketiga untuk Kategori Kualitas Dokumen Perencanaan Terbaik, sedangkan Tahun ini, Pemprov Sulsel hanya merilis Satu Kategori dan Juara Harapan II   dari 24 Kabupaten/Kota Se-Sulsel merupakan prestise tersendiri, khususnya dalam sukses pengakuan kemajuan pembangunan daerah.

Baca juga:  Bupati Barru Hadiri Reuni Nasional dan Halal Bi Halal Akbar DDI Mangkoso

Hadir di penerimaan penghargaan membersamai Bupati Barru, nampak Plt. Kepala Bappeda Umar, S.KM, M.Kes, Kabid Ekonomi, Baso Arta, ST dan Plt. Kabid Sosbud dan SDM Andi Muliani Sultani S.Sos, M.Si dan jajaran Bappeda Barru.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Barru Shalat Ied di Lapangan Doidoi

Sulsel

Suardi Saleh Buka Turnamen Liga Anak Nusantara Regional Usia 11 Tahun

Sulsel

Danny Undang Langsung Para Saudagar Hadiri F8 September Mendatang

Advertorial

Empat Tahun Memimpin, Bupati Wajo Sebut TNI Banyak Bantu Program Kerja Pemerintah Daerah

Sulsel

Camat Bontoala Bakal “Sulap” Pasar Kalimbu Jadi Warna-warni

Sulsel

Pimpin Apel Pagi, Sekcam Bontoala: Maksimalkan Vaksinasi 100 Persen

Sulsel

Diajak Kunjungi Pemukiman Warga Ibu Kota AS, Danny Teliti Sistem Drainase

Olahraga

Turnamen Futsal Kapolsek Tanasitolo Cup 2022 Dikuti 42 Tim dari 7 Kabupaten