Home / Wajo

Minggu, 27 Maret 2022 - 17:48 WIB

Kafilah Wajo Sabet Juara di Gelaran Festival Anak Shaleh Indonesia

MEDIASIENRGI.CO WAJO — Kafilah Kabupaten Wajo yang mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih juara pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI di Kota Palembang, Sumatera Selatan, 25-27 Maret. Ini jadi kado spesial untuk peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 pada Selasa (29/3/2022) lusa.

Tampil di Dining Hall Jaka Baring Sport City, salah seorang kafilah asal Wajo, Zahwa Zalsabila Syahriawan berhasil meraih juara satu untuk cabang lomba ceramah islami putri tingkat taman kanak-kanak Al-Qur’an (TKA).

Selain Zahwa, Nawrah Ainiyah Ibdah berhasil meraih peringkat tiga cabang ceramah islami putri untuk tingkat TKA. Sementara, untuk cabang cerdas cermat Qur’an yang diikuti Herdiyan Septiyadi, Ahmad Nadhir H.S. dan Muh. Rasyidin Muchlis berhasil meraih harapan tiga.

Informasi yang dihimpun, dalam event nasional yang digelar selama tiga hari ini, kontingen Sulsel berhasil meraih peringkat tiga umum setelah Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.

Mendengar informasi tersebut, Bupati Wajo, Amran Mahmud, pun menyampaikan rasa syukur dan kegembiraannya.

“Alhamdulillah, kami sangat gembira dan berbahagia mendengar kabar tersebut. Ini tentu akan menjadi salah satu kado terbaik untuk HJW ke-623 yang akan kita peringati puncak acaranya pada Selasa lusa yang akan datang,” ucap Amran Mahmud saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatannya, Ahad (27/3/2022).

Amran Mahmud yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo menuturkan bahwa menjadi juara pada tingkat nasional adalah prestasi luar biasa. Sebab, para peserta berkompetisi bersama kafilah dari 33 provinsi lainnya di Indonesia.

“Selain mengharumkan nama Wajo, anak kita berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya yang berhasil meraih juara satu nasional,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud pun mengucapkan selamat kepada kafilah yang berhasil meraih juara. Ia meminta untuk tidak cepat puas. “Kepada yang belum berhasil meraih juara juga, saya harap jangan berkecil hati. Terus berlatih, insyaallah dengan keseriusan, di momen berikutnya pasti akan bisa mengukir prestasi,” harapnya.

Baca juga:  Peringatan Hari Bela Negara, Amran Mahmud Ajak Generasi Muda Berperan Aktif

Amran Mahmud tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Wajo bersama jajaran, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Wajo, para pembimbing, pelatih, pendamping kafilah sehingga kafilah Wajo bisa meraih prestasi.

“Tentunya juga berkat dukungan dari seluruh masyarakat Wajo. Semoga apa yang kita lakukan menjadi amalan terbaik yang akan mendapatkan balasan terbaik juga dari Allah subhanahu wa taala,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPD BKPRMI Wajo, Agustan Ranreng, juga menyampaikan rasa haru atas keberhasilan kafilah Wajo yang mewakili yang berhasil meraih juara. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Wajo. Juga secara atas khusus dukungan Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Bapak Bupati Wajo bersama stakeholder terkait,” ucapnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga berharap agar pada event-event tingkat nasional selanjutnya, Wajo bisa mengukir prestasi lebih baik. (Man)

Editor: Manaf Rachman

Share :

Baca Juga

Wajo

Buka Pasar Murah dan Bazar, Amran Mahmud: Upaya Meringankan Beban Masyarakat dari Dampak Covid 19

Pendidikan

Kadisdikbud Wajo Tegaskan Agar Pengelolaan Dana Pendidikan Secara Efisien dan Efektif dengan Mengutamakan Skala Prioritas

Wajo

Gowa Kembali Jadi Kabupaten Terpopuler di Media Cetak 2021

Wajo

Makassar Kembali Raih WTP, Wali Kota Makassar Tekankan Pembenahan Struktur

Wajo

Konsumsi Kunyit Campur Temulawak, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Kesehatan

Biddokkes Polda Sulsel Sosialisasi Pengendalian Wabah Tanpa Vaksin di Polres Wajo

Wajo

Bupati Wajo Buka Car Free Day Festival Budaya Wajo

Sulsel

Suardi Saleh Harap Kampus Vokasi UNHAS di Barru Terima Mahasiswa Baru Tahun Ini