Home / Wajo

Minggu, 27 Maret 2022 - 18:11 WIB

Adnan Minta PMI Berkontribusi Di Seluruh Kegiatan Kemanusiaan

Adnan Purichta Ichsan melantik Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle beserta Pengurus PMI Kabupaten Bone Masa Bakti 2019-2024 di Ballroom Hotel Helios, Kabupaten Bone, Minggu (27/03/2022).

Adnan Purichta Ichsan melantik Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle beserta Pengurus PMI Kabupaten Bone Masa Bakti 2019-2024 di Ballroom Hotel Helios, Kabupaten Bone, Minggu (27/03/2022).

LINTASCELEBES.COM GOWA — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan melantik Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle beserta Pengurus PMI Kabupaten Bone Masa Bakti 2019-2024 di Ballroom Hotel Helios, Kabupaten Bone, Minggu (27/03/2022).

“PMI selalu siap membantu sesama yang membutuhkan, jika terjadi bencana maka paling lambat dua atau tiga jam setelah bencana terjadi, PMI selalu hadir terdepan untuk membantu dan menolong siapa pun yang membutuhkan,” pesan Adnan yang juga Bupati Gowa ini.

Ia juga mengatakan bahwa PMI sebagai organisasi non-profit yang mengurusi kemanusiaan tidak bisa berjalan sendiri. Tetapi dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Bone, H Ambo Dalle yang telah menjabat selama 5 (lima) periode ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua PMI Provinsi Sulsel yang hadir memberikan semangat bagi jajaran pengurus PMI Kabupaten Bone.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Ketua PMI Sulsel yang memberikan semangat bagi kami para pengurus PMI Bone. Ini merupakan periode kelima saya sebagai Ketua PMI Bone dan PMI adalah bagian dari hidup saya,” terang Ambo Dalle dihadapan Bupati Bone, H. Andi Fahsar M. Padjalangi yang turut hadir pada pelantikan tersebut.

Ambo Dalle menambahkan, sekarang ini yang diprioritaskan PMI Kabupaten Bone adalah bagaimana meningkatkan kader-kader pemula.

“Yang menjadi fokus kita saat ini adalah kader pemula ditingkat sekolah dasar, sehingga pendidikan palang merah sama dengan pendidikan Pramuka. Sehingga jika keduanya berjalan baik maka dapat mencetak generasi penerus bangsa yang luar biasa,” tambah Wakil Bupati Bone ini.

Turut hadir pada pelantikan pengurus PMI Kabupaten Bone ini Bupati Bone, H. Andi Fahsar M. Padjalangi, jajaran Forkopimda Kabupaten Bone dan sejumlah pengurus PMI Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Bersama PWI, At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo Kirim Satu Truk Bantuan Logistik ke Sulbar

Pelantikan ini juga ditandai dengan penyematan pin oleh Ketua PMI Sulsel kepada Bupati Bone selaku dewan pelindung PMI Bone dan Ketua PMI Bone sekaligus penyerahan bendera pataka PMI.(DW-Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Buka Pasar Murah dan Bazar, Amran Mahmud: Upaya Meringankan Beban Masyarakat dari Dampak Covid 19

Wajo

Aspirasi HMI Menolak Kenaikan BBM Diterima Langsung Pimpinan DPRD Wajo

Wajo

Berparas Cantik, Lulusan Manajemen di Kampus UMI Ini Optimis Bisa Ikut Tes Selanjutnya di PDAM

Wajo

Bertambah 15 Positif Covid 19, Satgas Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

Wajo

Maulid Akbar Tingkat Kabupaten Barru, Suardi Saleh: Momentum Introspeksi Diri menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Wajo

Meski Diguyur Hujan, Tim At-Taubah Channel Peduli Tetap Salurkan Santunan ke Kaum Dhuafa di Wajo

Wajo

Serahkan Sertifikat Hafalan 30 Juz untuk para Hafiz Al-Qur’an, Ini Pesan Bupati Wajo

Wajo

Danny Pomanto Terima 4 Penghargaan Sekaligus di CNN Indonesia Awards 2024