Home / Wajo

Sabtu, 26 Maret 2022 - 22:14 WIB

Lois Comunity Gelar Bakti Sosial Donor Darah Bekerjasama UPT Darah Provinsi Sulsel

Bakti Sosial Donor Darah Bekerjasama UPT Darah Provinsi Sulsel di Kantor BLK Aula Syekh Yusuf jalan Taman Makam Pahlawan Makassar, Sabtu (26/03/2022).

Bakti Sosial Donor Darah Bekerjasama UPT Darah Provinsi Sulsel di Kantor BLK Aula Syekh Yusuf jalan Taman Makam Pahlawan Makassar, Sabtu (26/03/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Stock Darah di Bank Darah mengalami Kekurangan, disebabkan banyaknya kebutuhan darah di Rumah Sakit-Rumah Sakit, demi membantu Pemenuhan kebutuhan akan darah Lois Community Indonesia gerak cepat dengan melakukan Baksos Donor Darah di Kantor BLK Aula Syekh Yusuf jalan Taman Makam Pahlawan Makassar, Sabtu (26/03/2022).

Lois Community Indonesia merupakan perkumpulan penggerak sosial, yang selalu memiliki program kerja yang berkaitan dengan kemaslahatan, diantaranya Donor darah.

Ketua Lois Community Indonesia Kecamatan Panakkukang Patahillah menyampaikan bahwa gerakan mendonor ini sebagai bentuk kepedulian kami, beberapa hari yang lalu banyak yang menelpon butuh darah, di PMI stock darah berkurang, malahan golongan darah tertentu lagi kosong, sehingga pasien kesulitan mendapatkan darah.

Di UPT Darah Provinsi juga sama, akhirnya Lois Community berinisiasi melakukan donor darah di wilayah Panakkukang, guna memenuhi kebutuhan darah.

Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan UPT Darah Provinsi Sulawesi Selatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Aulia Arsyad.

“Selain donor darah Insya Allah Lois Comunity juga akan melakukan sunatan massal dan nikah massal,” ungkap Patahillah Ketua Lois Panakkukang.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Aulia Arsyad menyampaikan ini kali pertama saya mendonor sambil tersenyum, ini karena Lois Comunity sehingga saya kena bujukan, meskipun ragu karena memang tidak pernah merasakan jarum donor, kali ini saya memberanikan diri mendonor.

Lanjut, Kepala Dinas sosial sangat mengapresiasi Lois Community dengan melakukan donor darah Insya Allah kegiatan ini bermanfaat untuk orang banyak.

“Insya Allah pemerintah kota Makassar akan selalu memberi support kepada penggerak-penggerak sosial. Yang tanpa pamrih melakukan hal-hal positif. Membantu program-program pemerintah menuju kota Metaverse,” tutup Aulia.(Natsir)

Baca juga:  Upacara HKN dan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Bupati Wajo: Momentum Pupuk Nasionalisme dan Patriotisme

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

MOM Nasional di Wajo, MGI Serahkan Ratusan Donasi Kecamata Medis Secara Gratis

Wajo

Wali Kota Danny Jamu Buka Puasa Peserta SSDN PPRA LXIII Lemhanas RI

Wajo

Besok, KPCPEN-Pemkab Wajo Adakan Webinar Manfaat PEN Bagi UMKM

Wajo

Suardi Saleh: Ratusan Mesjid di Barru Terima Bantuan Operasional Ramadhan

Wajo

Maulid Akbar Tingkat Kabupaten Barru, Suardi Saleh: Momentum Introspeksi Diri menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Wajo

Tahun 2021, Penduduk Miskin di Kabupaten Sidrap Turun

Wajo

HUT BPD Sulselbar ke-60, Bupati Wajo Harapkan Tetap Eksis dan Dukung Akselerasi Pembangunan Daerah

Bone

Bupati Wajo Hadiri Syukuran Panen Tallu Lolona di Lompoloang