Home / Sulsel

Kamis, 24 Maret 2022 - 21:12 WIB

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Kadisdag Makassar Ikuti Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar bersama jajaran Kepala OPD Lingkup Pemkot Makassar, di Nusa Dua Bali (24/03/2022).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar bersama jajaran Kepala OPD Lingkup Pemkot Makassar, di Nusa Dua Bali (24/03/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Kepala Dinas Perdagangan bersama jajaran Kepala OPD Lingkup Pemkot Makassar mengikuti Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri selama tiga hari, 22-24 Maret 2022 yang diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian di Nusa Dua, Bali.

Kegiatan ini sebagai langkah tindak lanjut aksi afirmasi pembelian dan pemanfaatan Produk lokal dan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan bentuk dukungan Pemerintah kepada industri Nasional.

Kegiatan ini merupakan ide dari Kemenperin dalam upaya untuk mendorong penggunaan produksi dalam Negeri di Kementerian, Lembaga, BUMN dan Pemerintah Daerah.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta, menjelaskan melalui kegiatan Business Matching ini, disusun Komitmen dari Kementerian, Lembaga, BUMN dan Pemda dalam mengoptimalkan anggarannya untuk pembelian produk dalam Negeri, terutama yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Kamis (24/03/2022).

“Pemerintah Kota Makassar menyusun komitmen pengadaan barang dan jasa menggunakan produk dalam Negeri, dengan nilai komitmen Kota Makassar tertinggi kedua setelah Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan di atas Pemerintah Kota Surabaya,”jelasnya.

Pemerintah Kota Makassar berupaya mengoptimalkan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) karena diyakini dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi Nasional secara signfikan. (Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  PPID Desa Tongke-tongke Ikuti Penilaian Badan Publik Desa tahun 2021

Share :

Baca Juga

Sulsel

Lepas Peserta Friendship Run, Danny Ajak Runners Makassar ke Borobudur

Advertorial

Waspadai Ini 4 Modus Penipuan Online, Kadiskominfo Beri Penjelasan Bagi Masyarakat

Sulsel

Ikuti Arahan Mendagri RI, Danny Manfaatkan Kontainer Kendalikan Harga

Sulsel

Peduli dan Sehat IWAPERBANAS Sulsel Bersama TP PKK Kota Makassar

Sulsel

Ojol Day, Parkiran di Sejumlah Kantor Milik Pemkot Makassar Sepi dari Kendaraan

Sulsel

Kerjasama Dengan Trans Istitute, Pemkab Wajo Ekspose Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2022

Sulsel

Bupati Barru Hadiri Halal Bi Halal KKDB

Sulsel

Gubernur Andi Sudirman Resmikan Penerbangan Rute Makassar – Bone – Kendari dan Makassar – Bone – Balikpapan