Home / Pendidikan

Rabu, 23 Maret 2022 - 19:04 WIB

Terima Kunjungan SD Pertiwi, Perumda Air Minum Kota Makassar Perkenalkan Progam Water Education

Siswa Sekolah Dasar Pertiwi mengunjungi Instalasi Pengelolaan Air yang ada di Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar, Rabu (23/03/2022)

Siswa Sekolah Dasar Pertiwi mengunjungi Instalasi Pengelolaan Air yang ada di Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar, Rabu (23/03/2022)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Manajemen Perumda Air Minum Kota Makassar semakin menunjukkan eksistensinya dalam memperkenalkan Program yang akan dilaksanakan kepada semua masyarakat bahkan semua Kalangan termasuk para pelajar.

Program Water Education yang mempunyai tujuan untuk memperkenalkan dan memberikan pengetahuan tentang gambaran Perumda Air Minum Kota Makassar baik itu mengenai sejarah dan perjalanan perusahaan serta rencana kerja yang akan dilaksanakan dimasa mendatang, terus diinformasikan agar semua masyarakat mengetahuinya.

Seperti yang terlihat hari ini, dimana Program Water Education atau edukasi/pengetahuan tentang air menyasar siswa Sekolah Dasar dengan melibatkan Lembaga Bunga Muda (LBM) Pandawa Makassar sebagai Fasilitator mengunjungi Instalasi Pengolahan Air yang ada di Kantor Pusat Perumda Air Minum Kota Makassar, Rabu (23/03/2022).

Pejabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menyatakan memang perlu diberikan edukasi sejak dini tentang dari mana air baku, bagaimana proses pengolahan menjadi air bersih sampai pentingnya menghemat air. Inikan anak-anak kita merupakan generasi pelanjut dan sejak dini harus ada pengetahuan soal ini.

“Program Water Education ini bukan hanya untuk siswa Sekolah Dasar saja tapi mulai siswa PAUT, TK, SMP bahkan SMA sampai Mahasiswa kita siap menerima kunjungan Untuk datang belajar ke tempat kami,”tambah Beni.

Sementara Kabag Humas, Idris Tahir menyatakan ini adalah gelombang ke-3 dari SD. Pertiwi Makassar Adiwiyata kelas II & III sebanyak 135 orang dan Kelas 1 sebanyak 45 orang.

“Mereka semua kita ajak berkeliling di ruang instalasi sambil diberikan informasi tentang bagaimana air diolah supaya mereka tahu dan sadar tentang pentingnya hemat air bersih sejak kecil, jadi semacam pembinaanlah,”jelas Idris.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Ketua STIA Al Gazali Barru bersama 4 PT Bakal Dirikan Baruga Baca BJ Habibi di Lanrae

Share :

Baca Juga

Daerah

Wajo Raih Penghargaan Nasional Kabupaten Peduli HAM

Pendidikan

Pertahankan Juara Umum, UPT SMAN 1 Wajo Siapkan 27 Siswa Ikuti Olimpiade Sains

Pendidikan

Pemkab Sinjai Bakal Bangun Gedung Perpustakaan 4 Lantai

Pendidikan

Kemendikbudristek Gandeng Google Kembangkan Program Bangkit 2022

Pendidikan

Peringati Hari Guru di SMP 2 Balocci, Nurlita Harapkan Siswa Hormati Guru dan Belajar Maksimal

Birokrasi

DPRD Wajo Serahkan Pokir ke Pemkab

Pendidikan

Sekretaris Disdik Sulsel Sidak Sekolah di Gowa dan Makassar

Pendidikan

Wisuda Hafiz-Hafizah 30 Juz Pondok Tahfiz As’adiyah Pattirosompe, Bupati Wajo: Amalkan Isi Al-Qur’an