Home / Sulsel

Rabu, 23 Maret 2022 - 16:15 WIB

Kadisdik Pimpin Rakor Percepatan Program Prioritas Gubernur Sulsel Bidang Pendidikan Vokasi

Kadisdik Sulsel Dr.Setiawan Aswad M.Dev.Plg., pimpin Rakor Percepatan Program Prioritas Gubernur Bidang Pendidikan Vokasi di Ruang Rapat prof.Ahmad Amiruddin Disdik Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Selasa (22/03/2022).

Kadisdik Sulsel Dr.Setiawan Aswad M.Dev.Plg., pimpin Rakor Percepatan Program Prioritas Gubernur Bidang Pendidikan Vokasi di Ruang Rapat prof.Ahmad Amiruddin Disdik Sulsel jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Selasa (22/03/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Program Prioritas Gubernur Sulsel Bidang Pendidikan Vokasi di Ruang Rapat Prof. Ahmad Amiruddin Disdik Sulsel, jalan Perinitis Kemerdekaan Km. 10 Tamalanrea Makassar, Selasa (22/03/2022).

Rapat Koordinasi dilaksanakan dalam rangka percepatan prioritas Gubernur Sulawesi Selatan bidang Pendidikan, khususnya Pendidikan Vokasi pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) keahlian Bidang Perkebunan dan Holtikultura, Peternakan dan Perikanan tahun 2022.

Rakor dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Setiawan Aswad, M.Dev.Plg, dipandu Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd.

Kegiatan tersebut nampak dihadiri Koordinator TGUPP Bidang Pendidikan, Prof. Hamsah Upu, Tim ahli TGUPP Bidang Pendidikan, Prof Burhanuddin Arafah, Mustafa Tope, S.Pd.M.Par., Koordinator TGUPP Bidang Pertanian, Koordinator TGUPP Bidang Peternakan, dan Staf khusus Gubernur Bidang Pendidikan ustadz Rusdi.

Hadir pula beberapa instansi diantaranya Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Kepala Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD), Inspektorat, Kejati serta para Kepala SMK calon penerima bantuan.

Kepala Bidang Pembinaan SMK, Hj Andi Ernawati mengatakan, kalau Rakor ini dilaksanakan terkait rancangan pembuatan kerangka acuan kerja dan spesifikasi teknis Pengadan Bahan Praktik Peserta Didik SMK Bidang keahlian Perkebunan seperti pengadaan bibit jagung, melon dan semangka.

“Namun pada Keahlian Peternakan, tentunya pengadaan bibit sapi, kambing dan ayam, Bidang keahlian Perikanan bibit udang dan ikan bandeng,”jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Setiawan Aswad mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada peserta Rakor atas partisipasinya menghadiri kegiatan yang sangat penting dan strategis ini.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Bakal Beri Perhatian ke Ruas Jalan Provinsi yang Rusak di Wajo

Lanjut Setiawan Aswad menurutnya, pendidikan vokasi itu merupakan salah satu program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan yang harus menjadi perhatian utama untuk pencapaian sasaran.

“Dengan sisa waktu yang sedikit ini, kita harus melakukan percepatan. Menurutnya Ada dua cara yang bisa ditempuh, mencontohkan seperti yang dikemukan saat mengungkapkan visi misinya dalam seleksi calon Kepala Dinas Pendidikan, pertama sasaran target, meningkatkan daya serap alumni di perguruan tinggi berkualitas, dan kedua pasar kerja,”jelas Setaiawan.

Untuk mencapai semua itu, Setiawan Aswad juga akan melakukannya secara regular dan secara khusus. Namun ia berjanji tidak akan merubah yang sudah ada selama ini, tapi harus ada penekanan, aksentuasi. “Karena kita memang maunya dengan percepatan tegas Setiawan.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Wali Kota Danny Pimpin Rakor Persiapan HUT Makassar dan Program Longwis

Sulsel

Pemkot Makassar Bersama Korsupgah KPK RI Sosialisasi Pemerintahan Bersih, Bebas dari Korupsi.

Sulsel

Camat Ujung Pandang Dampingi Walikota Makassar Tinjau Peresmian Baruga Restorative of Justice

Sulsel

Peringati HUT Ke-1 Ganjar1st, Ratusan Relawan Ganjar Pranowo Senam Bersama di Anjungan Pantai Losari

Sulsel

Seluruh Direksi PDAM Makassar Bakal Turun Langsung Tangani Aduan Pelanggan

Sulsel

KJRI New York Apresiasi Kedatangan Danny, Minta Kapal Pinisi Berlabuh di Festival New York

Sulsel

10 Tamu Negara Hadiri dan Dukung Makassar F8

Sulsel

Adnan Purichta Lepas 1200 Pelari Di Acara Event Gowa Run 10K 2022