Home / Sulsel

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:58 WIB

FT Unhas Dijabat Dekan Baru, Bupati Gowa Harap Kerjasama Tetap Terjalin

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Dekan FT Unhas Prof.Isran Ramli bersama jajaran di Ruang Rapat Kantor Bupati Gowa, Selasa (22/03/2022).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan Dekan FT Unhas Prof.Isran Ramli bersama jajaran di Ruang Rapat Kantor Bupati Gowa, Selasa (22/03/2022).

LINTASCELEBES.COM GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap dengan dipimpinnya Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (FT Unhas) oleh dekan baru tidak menutup kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dengan FT Unhas.

Hal ini disampaikan saat menerima kunjungan silaturahmi Dekan FT Unhas Prof. Isran Ramli bersama jajaran di Ruang Rapat Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Selasa (22/03/2022).

Orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan bahwa salah satu bentuk kerjasama yang sudah dilakukan Pemkab Gowa dengan FT Unhas adalah terkait penanganan bencana alam. Baik bencana banjir dan longsor.

“Kerjasama yang telah kita lakukan, kita berharap tetap di lanjutkan terutama berkaitan dengan penangan bencana alam banjir seperti di Jalan Yusuf Bauty mudah-mudahan ini segera bisa kita tangani,” ujar Adnan.

Adnan juga berharap agar desa dan kelurahan yang ditunjuk sebagai desa dan kelurahan binaan FT Unhas agar bisa segera berjalan, seperti desa yang ada di Kecamatan Bungaya. Dirinya berharap dengan hadirnya FT Unhas ini potensi bencana alam khususnya bisa diminimalisir.

Apalagi menurutnya, Kecamatan Bungaya ini merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi bencana alam longsor. Dirinya menyebutkan bahwa pada tahun 2019 lalu kecamatan ini memiliki titik longsor paling banyak.

“Berkaitan dengan desa binaan kita sudah sepakat satu desa dan satu kelurahan. Kita ambil desa di Kecamatan Bungaya karena waktu bencana tahun 2019 inilah kecamatan yang paling banyak titik longsor dan memakan korban jiwa. Saya pikir ini sudah tepat. Mudah-mudahan kedepan dengan hadirnya FT Unhas Insya Allah bisa meminimalisir banjir atau longsor di Bungaya,” harap Adnan.

Sementara itu, Dekan FT Unhas, Prof. Isran Ramli kepada Bupati Gowa juga mengatakan bahwa kerjasama yang telah berjalan akan tetap dijalankan, seperti desa dan kelurahan binaan yang sudah dikerjasamakan di masa kepemimpinan dekan sebelumnya Prof. Arsyad Thaha.

Baca juga:  Menteri PPPA Apresiasi Pemkab Wajo Hadirkan Ruang Baca dan Bermain untuk Anak

Dirinya menyebutkan bahwa FT Unhas akan selalu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Gowa. Apalagi menurutnya, FT Unhas ini berada di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Harapan kami alih kepemimpinan di FT Unhas ini hal yang sudah disepakati dengan Pemkab Gowa tetap kita dapat lanjutnya kerjasamanya. Seperti desa binaan yang mungkin sudah on progres dan studi bagaimana mereduksi banjir di Kabupaten Gowa,” harapkan.

Turut hadir dalam pertemuan ini Dekan FT Unhas periode sebelumnya, Prof. M. Arsyad Thaha, Wakil Dekan FT Unhas, Dr. Eng. Ir. Muhammad Rusman, dan hadir mendampingi Bupati Gowa, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rieke Susanti. (JN-Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Lantik 2 Pimpinan BUMD, Irwan Hamid Harapkan Berinovasi untuk Pengembangan Perusahaan

Sulsel

Bupati Barru Lepas Peserta Karnaval Toleransi Merdeka

Sulsel

Indira Yusuf Ismail Bagikan Paket Sembako Kepada Korban Banjir di Kecamatan Tamalate

Sulsel

Inovasi Proksi Rumah Produktif Jadi Solusi Meningkatnya Pertumbuhan Ekonomi Gowa

Sulsel

Panen Perdana Bawang Merah, Kadis TPHP Sinjai: Hasil Rata-rata 7 Ton Perhektar

Sulsel

Perumda Air Minum Tirta Waesai Barru Masuk TOP 200 BUMD AWARDS 2023

Sulsel

Film “Liang Hipotalamus” Cari Pemeran, Utamakan Masyarakat Wajo

Advertorial

Gelar Seminar Peningkatan Literasi Digital Bagi IKM, Bupati Wajo Apresiasi AYP dan Kemenprin