Home / Sulsel

Sabtu, 19 Maret 2022 - 17:42 WIB

Cegah Stunting, Fatmawati Rusdi Serahkan Paket PMT Kepada Balita di PKM Kecamatan Tallo

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi menyerahkan paket Pemberian Makanan Tambahan (PTM) kepada ibu hamil dan balita di Kecamatan Tallo, Sabtu (19/03/2022)

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi menyerahkan paket Pemberian Makanan Tambahan (PTM) kepada ibu hamil dan balita di Kecamatan Tallo, Sabtu (19/03/2022)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi meninjau kegiatan Sabtu bersih dan Sabtu Sehat di Kecamatan Tallo, Sabtu (19/03/2022)

Usai meninjau serta menyapa warga dan satgas kebersihan, Wawali Fatmawati beranjak menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang berada di tiga kelurahan diantaranya, PKM kelurahan Kaluku Bodoa, PKM kelurahan Ujung Pandang Baru dan PKM kelurahan Rappokalling.

Kedatangan Wawali di tiga PKM ini dimaksudkan untuk mengedukasi ibu ibu yang memiliki anak usia balita, agar mereka memperhatikan perkembangan pertumbuhan anaknya mulai dari usia dini, untuk mencegah stunting terhadap anak.

” Saat ini kita mempersiapkan generasi emas untuk pembangunan Indonesia dimasa yang akan datang, dan itu tidak ada artinya kalau generasi kita saat ini kurang mendapat asupan gizi yang cukup dimasa pertumbuhannya,” ucap Fatma saat berada di PKM Kaluku Bodoa.

Menurut Fatma, asupan gizi yang cukup tidak hanya diperoleh dari makanan yang mahal, melainkan cukup dengan memberikan asupan sayur dan bahan yang mengandung protein tinggi.

“Sayur dan telur mengandung unsur zat besi serta protein yang tinggi, dan itu banyak kita temui sehari hari, jadi tidak semuanya harus mahal,” ujar Fatma .

Dalam kesempatan itu Fatmawati yang didampingi Kadis Kesehatan Kota Makassar Nursaidah dan Camat Tallo Alamsyah, menyerahkan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan balita di ketiga PKM tersebut.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Suardi Saleh dan Hasnah Syam Penuhi Undangan Masyarakat Pujananting Resmikan Mesjid

Share :

Baca Juga

Sulsel

Danny Pomanto Minta Pelaksana Proyek IPAL Losari Jadwalkan Pemulihan Lokasi

Sulsel

Serahkan Penghargaan ke Pengelola PBB P2 dan Wajib Pajak, Amran Harap Anggaran Pendapatan Terus Meningkat

Sulsel

Mudahkan Pemasaran Hasil Pertanian Petani, Gubernur Sulsel: Jalannya Harus Betul-betul Diperbaiki

Sulsel

Bupati Barru Kunjungi Pos Pengamanan Polres Barru

Sulsel

Ketua TP PKK Barru Hadiri Reuni Akbar IKA SMPN 1 Barru

Sulsel

Buka Invesment Forum 2021, Irwan Hamid: Asal Sesuai Regulasi, Setiap Investasi Akan Diberkan Kemudahan

Sulsel

Sungai Sumber Air Baku Tercemar Limbah Oli, PDAM Makassar Lapor Polsek

Sulsel

Wali Kota Danny Pimpin Rakor Persiapan HUT Makassar dan Program Longwis