Home / Sulsel

Rabu, 16 Maret 2022 - 12:56 WIB

Bunda PAUD Barru Hasnah Syam Pantau PTM dan Vaksinasi Anak

Bunda PAUD Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS., memantau langsung Pembelajaran Tatap Muka dan Vaksinasi anak

Bunda PAUD Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS., memantau langsung Pembelajaran Tatap Muka dan Vaksinasi anak

LINTASCELEBES.COM BARRU — Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak terus digalakkan oleh Bunda PAUD Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, guna percepatan terwujudnya masyarakat Barru yang sehat dan terbebas dari Pandemi Covid-19.

Kali ini, Bu Dokter Hasnah Syam yang juga Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai NasDem melakukan lawatan kerja selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru ke beberapa Sekolah Dasar di SD Negeri di Bette dan Rumpiae, Tanete Riaja serta ke TK PGRI Rumpiae, Selasa (15/3/2022).

Pemantauan tatap muka dan percepatan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun bagian dari upaya terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok di Daerah, Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Nasdem ini menyampaikan ajakan dan membujuk anak didik layaknya orang tua ke anak.

“Mari anak-anak ku sekalian, kita lawan virus bersama, ayo kalau sudah divaksinasi nantinya tubuh akan lebih kebal dan tidak mudah sakit, insya Allah,” urai Hasnah Syam sembari menyampaikan terima kasih kepada beberapa orang tua siswa yang hadir membersamai anaknya.

Dirinya memberi apresiasi dan rasa hormat atas partisipasi dan kepercayaan para orang tua siswa atas program nasional ini.

“Dengan di vaksin sudah ada jaminan dan keyakinan meningkatkan ketahanan tubuh, dan yang lebih utama bahwa kebersamaan kita ini untuk mensukseskan program Vaksinasi Nasional seperti vaksin lainnya untuk kita dulu dan anak-anak kita saat ini,” sebutnya sembari mengenang beberapa program vaksinasi yang juga pernah dan bahkan terus dilakukan secara nasional.

Bersama dengan hal ini, terlihat para tenaga kesehatan yang ditugaskan terlihat bersemangat dan berupaya melakukan beragam cara menghibur atau menenangkan anak didik yang divaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan Barru, Andi Adnan, S.STP, M.Si membersamai kunjungan pemantauan lapangan ini menyampaikan hal ini bertujuan untuk memompa semangat kolaboratif.

Baca juga:  Harga Minyak Goreng Naik, Burhanuddin: Kenaikan Secara Nasional

“Dengan pemantauan vaksinasi anak bersama Bu Dokter menjadi motivasi dan meningkatkan semangat kolaboratif dalam mencapai tuntas vaksinasi di Kabupaten Barru sehingga melahirkan herd immunity bagi anak, utamanya untuk mewujudkan generasi yang kuat sehat dan cerdas,” ungkap Andi Adnan.

Turut hadir Camat Tanete Riaja, Musakkir, Camat Pujananting, Abdu Rahman, dan  Kabid PAUD dan PNF  Arkil Hafid, bersama Kapolres, Danramil di Kecamatan setempat, beserta Kepala Puskesmas Pujananting dan Tanete Riaja dalam lawatan ini.

Diketahui, selain untuk memantau Vaksinasi Anak, rombongan juga menyertakan TP PKK Barru dan Forum Anak Barru, untuk bersama mengamati persiapan Barru menghadapi penilaian sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun ini.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Terima Kunjungan Kerja Kadinsos Makassar, Camat Ujung Tanah Bahas yang Ini

Sulsel

Indira Jusuf Ismail Temui Ketua TP PKK Provinsi, Bahas Persiapan HKG 50 Tahun

Sulsel

Bupati Barru Sebut Barru Capai ODF 100 Persen Karena Pendampingan WASH Unicef

Sulsel

Hasnah Syam Serahkan Motor Dinas ke Bidan Desa Bacu-bacu

Sulsel

Sambut Perayaan 17 Agustus, Pemkot Makassar Siapkan “Suara’na Kemerdekaan RI”

Sulsel

Selain BPJS Gratis, Pemkab Wajo Juga Kucurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro

Sulsel

Tunggu Distribusi Vaksin, Jubir Covid 19: Bupati Amran Siap Jadi Vaksinasi Pertama di Wajo

Advertorial

Bupati Wajo Paparkan Capaian Hasil Pertanian ke Gubernur Sulsel