Home / Advertorial / Sulsel

Selasa, 15 Maret 2022 - 18:42 WIB

Rakorsus Makassar Metaverse, Diskominfo Paparkan Program Anrong Aplikasi

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Mahyuddin memaparkan Program Anrong  Aplikasi Rakorsus Makassar Metaverse

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Mahyuddin memaparkan Program Anrong Aplikasi Rakorsus Makassar Metaverse

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar kini telah resmi menerapkan konsep Metaverse dalam mensosialisasikan berbagai programnya. Hal ini ditandai setelah menjadi pembahasan saat (Rakorsus) 2022 yang digelar di Hotel Four Point Sheraton, Selasa (15/03/2022).

Pada pelaksanaan Rakorsus ini, juga terdapat sesi penyampaian program, isu, solusi serta inovasi oleh para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Perusda. Salah satu Kepala SKPD yang turut memaparkan yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Mahyuddin.

“Jadi saat ini ada beberapa isu layanan yakni mulai dari layanan administrasi pemerintahan yang terintegrasi kemudian layanan publik terintegrasi, interoperabilitas data dan informasi, verifikasi data dan informasi terintegrasi, perencanaan, penganggaran dan monitoring, pemantauan trend isu sosial,” jelas Mahyuddin.

Mahyuddin melanjutkan bahwa untuk mengoptimalkan layanan terintegrasi hingga trend isu sosial kita punya aplikasi namanya (Anrong Aplikasi) Aplication, Unification,Real Time on Government yang artinya penggabungan aplikasi secara real time pada pemerintah, tutupnya.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pemkab Majene Jajaki Kerjasama di Wajo

Share :

Baca Juga

Sulsel

Dishub Makassar Turunkan 250 Personel Ikut Serta Bentangkan Bendera Merah Putih di Losari

Sulsel

Dulu Kumuh dan Kotor, Kini Timlo Punya Public Space Baru

Sulsel

Suardi Saleh Lantik Pejabat Eselon Lingkup Pemda Barru

Advertorial

Gaungkan Gerakan Wajo Mapaccing, Bupati Wajo: ASN Harus Terdepan Jadi Contoh Masyarakat

Sulsel

Tepis Jadi Kota Keributan, Wali Kota-Kapolrestabes Siap Bina Anak Muda Makassar

Advertorial

Dies Natalis Unhas di Wajo Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Sulsel

Wawali Makassar Lega Perayaan HUT RI ke-77 Berjalan Lancar

Sulsel

Tingkatkan Kualitas SDM, PDAM Makassar Gelar Pelatihan Karyawan