Home / Wajo

Jumat, 11 Maret 2022 - 09:39 WIB

Lepas Sambut Kajari Barru

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., bersama pejabat Kajari Baru, Taufiq Djalal SH. MH.

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., bersama pejabat Kajari Baru, Taufiq Djalal SH. MH.

LINTASCELEBES.COM BARRU — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru menggelar acara lepas sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barru, di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, pada Kamis malam (10/3/2022).

Lepas sambut tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., Pejabat lama Kejari Barru, Ardi Suryanto SH. MH., dan Pejabat Baru Kajari Barru, Taufiq Djalal SH. MH.

Acara lepas sambut tersebut diawali dengan penampilan kelompok paduan suara dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Barru dengan lagu Ogi To Berru dan  Angin Mamiri dimana, IGTKI  Kecamatan Barru ini adalah juara 1  lomba paduan suara IGTKI Se-Kabupaten Barru  dalam rangka hari jadi Kabupaten Barru ke-62 tahun.

Bupati Barru H. Suardi Saleh yang didampingi Ketua TP PKK drg Hj. Hasnah Syam MARS menyampaikan terima kasih kepada Kajari Barru yang lama Ardi Suryanto, SH, MH atas kerjasamanya selama ini. Begitupun Kajari Barru yang baru Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Barru dan bertugas di Kampung halamannya.

Menurut Suardi Saleh, Kejari Barru yang selama ini dipimpin pak Ardi Suryanto banyak bersinergi untuk mendorong kemajuan Kabupaten Barru termasuk pada tahun 2022 ini melakukan MoU dengan menempatkan pelayanannya di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kab. Barru.

“Semoga Pak Ardi Suryanto SH selalu sehat walafiat dan diberikan kemudahan menjalankan tugasnya di Kulon Progo Wates yang terkenal dengan kemajuan Bumdesnya”, harap Bupati.

“Kepada Pak Djalal, kami ucapkan selamat datang di tempat tugas yang baru di Kabupaten Barru yang juga kampung halamannya”, ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Barru memperkenalkan Ketua Pengadilan Negeri Barru yang baru Dody Rahmanto, SH. MH, pengganti Ronny Widodo SH yang sudah bertugas di Bali, begitupun Istri dari Ketua PN Barru yang baru juga akan bertugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri Watang Soppeng.

Baca juga:  Jemput Bola, Bupati Wajo Temui Langsung Menteri Pertanian di Gowa

Sementara itu, pejabat lama Kajari Barru Ardi Suryanto mengatakan, dirinya menjabat sebagai Kajari Barru selama 2,5 tahun dan berkat dukungan semua masyarakat sehingga apa yang menjadi aktivitas berjalan lancar.

Tiga bulan awal menjalankan tugas di Kejari Barru negara ini disibukkan dengan pandemi Covid 19, sehingga selama dua tahun itu pembatasan-pembatasan, kegiatan terpaksa dilaksanakan di rumah saja.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dan jajarannya karena telah bersinergi selama ini sebagai anggota Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Barru”, ucapnya.

Diakhir sambutannya, Ardi Suryanto memohon maaf jika ada kesalahan dan kehilapan serta perbuatan yang tidak sesuai dengan tata krama masyarakat Barru.

Dikesempatan yang sama Kejari Barru yang baru Taufiq Djalal terharu disambut oleh Pemerintah dan Masyarakat Barru yang begitu ramai.

Dirinya mengungkapkan bahwa orang tuanya adalah asli Barru. Hal ini pula saya lebih bersemangat karena bisa bertugas dikampung halaman sendiri.

“Sebelumnya saya bertugas di Mandailing Natal yang tempatnya sangat jauh dengan kampung halaman. Dirinya optimis bisa memberikan yang terbaik untuk daerah leluhurnya”, terangnya.

Acara lepas sambut ini diakhiri dengan penyerahan cendramata dari Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh, disusul Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Ketua Pengadilan Agama Barru, Wakapolres Barru, Sekda Barru serta Pejabat OPD lingkup Pemkab Barru kepada Kejari Lama dilanjutkan sesi foto bersama.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Dua Amran Pantau Tes Tertulis Pilkades Serentak 2021

Wajo

Komitmen Tangkal Radikalisme, GP Ansor Wajo Gelar Workshop

Advertorial

Pasca Dilantik, 40 Anggota DPRD Wajo Periode 2019-2024 Ikuti Orientasi

Wajo

Lestarikan Budaya Makassar, Cerita Masa Lampau Hadir di Lorong Wisata

Wajo

Hadiri HUT DWP, Bupati Wajo Harapkan Dharma Wanita Persatuan Harus Menjadi Kesempurnaan Bagi Suaminya

Wajo

LPP Bone-Unicef Gelar Analisis Bottleneck Upaya Pencegahan Perkawinan Anak di Wajo

Wajo

Meski Operasi Ketupat Berakhir, Satlantas Polres Wajo Masih Intens Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid 19

Wajo

Polres Wajo Lepas 4 Wisuda Purna Bakti Tahun 2021