Home / Sulsel

Senin, 7 Maret 2022 - 22:12 WIB

Jelang Rakorsus, PDAM Siap Tampilkan Inovasi dan Program Unggulan “Bayar Langsung Nyambung”

Penjabat Direksi PDAM bersama Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar, Senin (07/03/2022)

Penjabat Direksi PDAM bersama Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar, Senin (07/03/2022)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Berbagai macam persiapan dilakukan oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto yang disampaikan secara virtual menjelang Rakorsus nanti. Dalam Pra Rakorsus kedua yang dilaksanakan hari ini, di ikuti oleh seluruh SKPD lingkup Kota Makassar termasuk Perumda Air Minum Kota Makassar, Senin (07/03/2022).

Dalam arahannya Walikota Makassar Menekankan 3 tugas penting kepada semua jajaran OPD Kota Makassar untuk segera dipahami.

Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menerangkan bahwa untuk tugas pertama yang di programkan adalah akan bekerja sama dengan Tim Pentahelix yang akan dibentuk oleh Walikota Makassar dan menerangkan tentang Tim Kerja, Cara Kerja, pelaksanaan dan kualitas apa yang akan dicapai pada setiap program yang dicanangkan oleh Perumda Air Minum Kota Makassar.

Lanjut, Beni Iskandar mengatakan bahwa saat ini kami telah berada ditengah-tengah masyarakat dengan menjadi problem solver dengan mempermudah pelayanan atas keluhan pelanggan dengan membentuk Tim Quick Respon dan akan berbasis pada aplikasi yang dapat memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan menindaklanjuti setiap pengaduan yang ada secepat mungkin.

Nah untuk tugas yang ketiga, PDAM Makassar telah menyiapkan berbagai Inovasi yang akan dilaksanakan diantaranya akan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang akan menjadi pelanggan Perumda Air Minum Kota Makassar.

Setelah mempermudah pelanggan dengan memberikan ruang yang luas dalam menyelesaikan pembayaran melalui sistem online, ada inovasi yang tidak kalah booming dan akan menjadi Inovasi yang paling fenomenal.

“Hal ini merupakan salah satu program yg telah kita persiapkan sejak lama dan kita juga memang akan melaunching aplikasi ini setelah kami laporkan kepada Walikota Makassar pada saat Rakorsus,” ungkap Beni.

Baca juga:  Raih Dua Medali di PON Papua, Wawan Bakal Dapat Bonus Rp50 dari Pemda Wajo

Adapun inovasi yg dimaksud adalah kemudahan dalam permohonan pemasangan sambungan baru. Nanti seluruh masyarakat tidak akan menunggu lama lagi karena kita akan menggunakan database berupa aplikasi GIS (Geografic Information system’) berbasis aplikasi, dimana tidak ada lagi survey secara manual tapi begitu mendaftar sudah langsung bisa membayar karena data tehnis soal pipa eksisting dan tekanan air sudah dapat diketahui.

“Jadi tidak perlu menunggu lama lagi untuk disurvey petugas karena sistem GIS sudah langsung memberikan informasi secara Valid dan jelas,”imbuhnya.

“Sementara menyangkut persiapan masa depan Kota Makassar, saat ini kami telah merancang dan mempersiapkan akun Metaverse yang sementara digarap oleh Tim IT dan Desain Grafis kami. Sabar maki Inshaa Allah kita akan tampilkan akun Metaverse yang nanti didalamnya berisikan informasi PDAM saat ini dan bagaimana wajah PDAM yang akan datang. Hal ini sebagai wujud cita-cita Walikota Makassar, yakni memastikan warga Kota Makassar siap untuk hidup dimasa depan, dimana semua akan beralih pada teknologi. Sabarki kawan, Tunggguma,”tutup Beni sambil tersenyum.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Wujudkan Penataan Regulasi Berkualitas, Bupati Wajo Minta Dukungan DPRD

Sulsel

Wali Kota Danny Hadirkan Program Perkuatan Keimanan Ummat, Harapkan Sinergitas Menjaga Makassar

Sulsel

Gelar Rakor, Camat Ujung Tanah Bahas ASN dan Laskar Pelangi Gunakan Ojek Online

Sulsel

Kepala DP3AP2KB Sinjai: Workshop “Tentang Kita”, Wadah Remaja Tingkatkan Pemahaman Kesehatan Reproduksi dan Perencanaan Keluarga

Sulsel

Peduli Korban Gempa, Warga Tempe Kirim Satu Truk Bantuan ke Sulbar

Sulsel

Tiba di Kantor Gubernur, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese Disambut Andi Sudirman

Sulsel

Danny Tekankan Pentingnya Mitigasi Informasi Bagi Pemerintah

Sulsel

MUSRA II Indonesia, Danny Pomanto Minta Warga Gunakan Hak Pilih