Home / Olahraga

Minggu, 6 Maret 2022 - 13:11 WIB

Meriahkan Hari Jadi Wajo ke-623, Pelari dari Lintas Daerah di Sulsel Ikuti “Wajo Run 2022”

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyerahkan hadiahh kepada pemanang Wajo Run 2022.--Humss--

Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyerahkan hadiahh kepada pemanang Wajo Run 2022.--Humss--

LINTASCELEBES.COM WAJO — Wajo Run 2022 yang digelar komunitas pelari “Wajo Runners” dalam rangka Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623, sukses digelar, Ahad (6/3/2022).

Tercatat ratusan peserta dari berbagai daerah di Sulsel, termasuk dari Papua, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, ikut berpartisipasi di dua kategori yang diperlombakan, yakni untuk jarak 10 kilometer dan 5 kilometer.

Khusus untuk 5 kilometer, mulai dari Lapangan Merdeka, Jalan Mesjid Raya, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Andi Ninnong, Jalan Andi Mori, Jalan Jawa, Jalan Andi Magga Amirullah, Jalan Kenanga, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, A.P Pettarani, Tugu Jetpur, Andi Tanjong dan finish di Lapangan Merdeka.

Sedangkan rute 10 kilometer, dari Lapangan Merdeka, Jalan Mesjid Raya, Jendral Sudirman, Andi Ninnong, Budi Utomo, Jalan Rusa, Jalan Lembu, Bau Baharuddin, Jalan Veteran, Pahlawan, Ahmad Yani, A.P Pettarani, Tugu Jetpur, Andi Tanjong dan finish di Lapangan Merdeka.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang melepas para peserta, sekaligus menyerahkan hadiah ke pemenang lomba, secara khusus menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara, dan peserta dari berbagai daerah di Sulsel, maupun dari provinsi lain.

“Selamat mengikuti Wajo Run 2022. Selamat datang juga ke para peserta dari lintas daerah. Sambil berolahraga, silakan menikmati berkeliling Kota Sengkang. Semangat ki semua,” kata Amran Mahmud.

Amran juga berterima kasih kepada penyelenggara dari Wajo Runners yang turut memeriahkan Hari Jadi Wajo ke-623 bulan ini. Kegiatan seperti ini sangat positif, karena dampaknya juga dalam menggerakkan roda perekonomian.

“Event seperti ini yang mendatangkan pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah juga membantu menggerakan perekonomian kita yang terpuruk akibat hantaman pandemi. Tentu ini membantu kita dalam upaya pemulihan ekonomi,” tambahnya.

Baca juga:  Ikuti Pembukaan Jambore PKK di Selayar, Bupati Wajo Harap Jadi Ajang Promosi Sutera

Meski demikian, Amran Mahmud tetap selalu mengingatkan agar penyelenggara, peserta maupun pengunjung tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Pandemi belum berakhir. Meski Kabupaten Wajo satu-satunya daerah di Sulsel yang masih bertahan di level 2, namun kita tidak boleh abai dan jangan lengah,” imbaunya.

Berdasarkan pantauan, selain melepas peserta lomba lari dengan mengangkat bendera di garis start, Amran Mahmud juga berkesempatan menyerahkan hadiah ke para pemenang usai menginjak garis finish jelang siang.

Dalam lomba lari ini, Kepala Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinisi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis ikut ambil bagian di kategori 10 kilometer. Ia nampak bersemangat mengikuti lomba ini, sambil berbaur dengan peserta.

Sekadar diketahui jelang Hari Jadi Wajo ke 623 yang bakal diperingati 29 Maret mendatang, serangkaian kegiatan digelar berbagai komunitas. Selain lomba lari, juga dijadwalkan turnamen bulutangkis se-Sulsel di Bupati Cup 2022. Rencananya digelar pertengahan Maret. (Humas)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Daerah

Libas Bola Dunia 1-0 Dilaga Final, Astar FC Juara Smanda Wajo Cup

Sepak Bola

Chelsea Gilas Arsenal 4-1 di Final Liga Europa

Halo Polisi

Tim Rizky Khanza Kabupaten Wajo “The Winner” Turnamen Futsal Kapolsek Tanasitolo Cup 2022

Olahraga

Kasus Covid-19 Melonjak, Dispora Tunda Dua Agenda Kejuaraan di Makassar

Daerah

Kualifikasi Piala Asia U-16: Indonesia Vs China Berakhir 0-0

Olahraga

Takluk dari Ganda Putri Jepang di Laga Final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Juara Indonesia Open 2021

Birokrasi

Daftar Lengkap Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi

Keamanan

Isi Jabatan Lowong, Bupati Wajo Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas