Home / Advertorial

Kamis, 3 Maret 2022 - 16:57 WIB

Bupati Wajo Dukung Upaya Ciptakan Generasi Insani

Bupati Wajo H. Amran Mahmud memberikan sambutan saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj di Mesjid Jami' Nurul Iman, Desa Kalola Kecamatan Maniangpajo.--Humas--

Bupati Wajo H. Amran Mahmud memberikan sambutan saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj di Mesjid Jami' Nurul Iman, Desa Kalola Kecamatan Maniangpajo.--Humas--

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo H. Amran Mahmud menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj di Mesjid Jami’ Nurul Iman, Desa Kalola Kecamatan Maniangpajo. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan IPHI Kecamatan Maniangpajo.

Pada kesempatan yang menghadirkan santri dari Madrasah Diniyah Formal (MDF) tersebut, Amran Mahmud mengapresiasi bahwa inilah yang akan menjadi generasi insani.

“Alhamdulillah, saya bangga dengan anak-anakku semua yang belajar di MDF ini. Apalagi dibimbing dan dibina khusus Syekh Hasan Said Abdul Hamid dari Al Azhar, Mesir. Saya dengar tadi metode belajarnya dimana pengantarnya menggunakan bahasa arab 70%,” ucapnya.

Menurutnya, pembinaan di MDF seperti ini adalah upaya untuk menyiapkan lebih awal untuk generasi masa depan yang lebih paham ilmu agama.

“Kita sangat mensupport madrasah ini. Anak-anakku semua tidak salah pilih. Anak-anakku yang lain dari SMP dan MTs yang punya potensi agar bisa ikut di MDF. Ijazahnya ini sudah diakui, apalagi ilmunya,” ungkapnya

Amran Mahmud juga menyampaikan harapannya ke depannya bahwa akan lahir generasi-generasi Dokter, Arsitek, ASN dan seluruh profesi lainnya yang menghafal Al-Qur’an.

Amran Mahmud meminta IPHI bisa mengambil bagian dalam pembinaan generasi untuk mewujudkan generasi insani. “Saya juga berharap tetap menjadikan IPHI sebagai wadah silaturrahim untuk meningkatkan nilai-nilai kemabruran haji, kemakbulan umrah dan membantu dalam pembinaan ummat melalui berbagai kegiatan sosial,” tutupnya.(reski)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polda Sulsel Gelar Lomba Lagu Daerah

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kepala BPK Perwakilan Sulsel Apresiasi Pemkab Wajo, Tercepat Kedua Serahkan LKPD

Advertorial

Hadiri Penamatan SMAN 3, Ini Harapan Wakil Bupati Wajo

Advertorial

Hadiri Israj Mi’raj, Wabup Ajak Jamaah Tarekat Khalwatiyah Samman Sukseskan Pemilu Serentak 2019

Advertorial

Jadwalkan Bakal Hadir, Ini Agenda Gubernur Sulsel pada Peringatan Hari Jadi Wajo

Advertorial

Bupati dan Wakil Bupati Wajo Panen Raya di Mappadaelo Tanasitolo

Advertorial

Serahkan Mobil Sampah, Bupati Wajo: Mari Kita Kawal Bersama Program “Wajo Mapaccing”

Advertorial

Amran Mahmud: MUI Berkontribusi Besar Jaga Kualitas Keagamaan dan Pendidikan Masyarakat

Advertorial

Wabup Wajo di Hari Pahlawan, Serahkan Hibah untuk Legiun Veteran-Ziarah Makam Pahlawan