Home / Sulsel

Kamis, 3 Maret 2022 - 16:52 WIB

872 Orang Dinyatakan Lulus Berkas, Beni Beri Warning Keras

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Pengumuman hasil seleksi berkas faktual dari para calon peserta penerimaan pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar telah dirilis hari ini, Kamis (03/03/2022).

Banyaknya pelamar yang dinyatakan tidak lulus berkas diakibatkan oleh berbagai masalah dari lampiran yang di cantumkan oleh para pelamar diantaranya SKCK yang sudah tidak berlaku, tanda tangan lamaran yang di scan ataupun surat keterangan sehat yang diambil bukan pada Instansi pemerintah.

Hal ini diungkapkan oleh Beni Iskandar Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar saat dimintai keterangan.

“872 orang yang lolos seleksi berkas itulah yang sudah melewati tahapan yang sangat ketat. Panitia sangat teliti memeriksa semua berkas dan saya yakin itulah yang merupakan hasil akhir yang menjadi dasar atau acuan penentuan kelulusan untuk pengambilan nomor test,”jelas Beni.

“Makanya saya mewanti-wanti atau memberi warning jangan lagi ada yang coba-coba mengambil jalur sesat yakni melakukan suap atau sogok melalui orang lain atau calo karena apabila ditemukan maka akan langsung di gugurkan,”tegas Beni.

Jadi semua peserta yang akan menjalani tahapan selanjutnya diharapkan fokus saja mempersiapkan dirinya, tidak usah kasak kusuk mencari pengurus atau beking karena penilaian panitia kami jamin akan independen sebab akuntabilitas publik menjadi prioritas kami supaya test ini bisa menjadi percontohan untuk BUMD lainnya, tambah Beni.

“Tahapan selanjutnya adalah test tertulis berupa psikotest dan wawancara. Jadi harapan kami semua nanti yang lolos disemua tahapan adalah orang-orang yang punya kredibilitas dan kemampuan yang kami harapkan untuk dapat bergabung menjadi Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar tanpa melalui pengurus dan tanpa sogok menyogok, jadi ini memang murni karena Usaha dan Kemampuan calon Pegawai di Perusahaan Kami,” tutupnya.(Natsir)

Baca juga:  Tindaklanjuti penerapan PPKM Level 3, Pemkab-Forkopimda Wajo Bahas Langkah Taktis

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Kabag Prokopim Beri Pengarahan Laskar Pelangi Setda Kota Makassar

Sulsel

Pererat Silahturahmi, Kapolsek Pallangga Temui Camat, Lurah dan Desa

Sulsel

Andi Samsan Nganro Terpilih Wakil Ketua MA, Pimpinan DPRD Wajo Sampaikan Ucapan Selamat

Sulsel

Gelar Rakor Bersama, Kepala Unit Pasar Sambung Jawa Bahas Ini

Sulsel

Pemkot Makassar Terima Hibah Tanah Dari Letjen (Purn) Solihin GP

Advertorial

Wali Kota Makassar Minta Peranan Warga Jaga Kota, Mari Tanamkan Ilmu Agama

Sulsel

Sukseskan Aerobatic F8, Diskominfo Imbau Warga Tak Terbangkan Drone dan Balon Udara di Wilayah Ini

Sulsel

Kadispora Hadiri Pelatihan Wirausaha Hari Kelima Dengan Tema Mekanik dan Otomotif