Home / Advertorial / Olahraga

Minggu, 27 Februari 2022 - 13:41 WIB

Amran Mahmud: Event Liga Perkutut, Bisa Menjadi Ajang Pariwisata

Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi Kadis Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga Dahnia Gaffar menghadiri Liga Perkutut Sulsel Putaran ke-I

Bupati Wajo H. Amran Mahmud didampingi Kadis Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga Dahnia Gaffar menghadiri Liga Perkutut Sulsel Putaran ke-I "Bupati Cup" Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kecamatan Belawa, Minggu (27/02/2022).

Bupati Wajo, Amran Mahmud berharap agar event Liga Perkutut ke depannya bisa dibuat lebih besar dan lebih meriah lagi.

Ketua DPD PAN Wajo ini juga meminta agar untuk Liga Perkutut putaran berikutnya bisa dilaksanakan di Kabupaten Wajo lagi.

Harapan tersebut disampaikan oleh Amran Mahmud saat membuka Liga Perkutut Sulsel Putaran ke-I “Bupati Cup” Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kecamatan Belawa, Minggu (27/02/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pencinta perkutut (Kung mania) baik dari Kabupaten Wajo, maupun dari seluruh wilayah Sulawesi Selatan.

Amran Mahmud yang tiba di lokasi disambut antutusias oleh para peserta dan undangan yang lainnya.

Amran Mahmud melanjutkan bahwa jika permintaannya dipenuhi untuk putaran berikutnya dilaksanakan di Kabupaten Wajo, Ia meminta agar dilaksanakan di Kota Sengkang.

“Selain untuk melestarikan burung perkutut itu sendiri, event seperti ini bisa menjadi ajang pariwisata. Untuk itulah kita minta agar dilaksanakan di Ibukota Kabupaten,” tuturnya.

Amran Mahmud pun meminta kepada Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wajo untuk mengawal dan mengkomunikasikan dengan panitia dan para pengurus Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Provinsi Sulsel.

“Kita juga berharap dukungan dari Anggota DPRD kita, ada beberapa yang sempat hadir bersama-sama kita saat ini, kalau bisa nanti dibuat event yang lebih besar lagi, kalau perlu bukan lagi tingkat Sulsel tetapi tingkat nasional. Saya kira kita bisa jika mempersiapkan dengan baik, bahu membahu dan gotong-royong,” harapnya.

Amran Mahmud pun menyampaikan selamat datang di Kabupaten Wajo, Bumi Lamaddukkelleng kepada seluruh peserta, khususnya yang dari luar Wajo.

“Terima kasih kepada pengurus P3SI Sulsel dan Panitia atas kepercayaannya sehingga pelaksanaan Liga ini dilaksanakan di Kabupaten Wajo. Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding, tetap junjung tinggi persahabatan dan sportifitas,” tutupnya.

Baca juga:  Kasat Lantas Polrestabes Makassar Bangun Musholla Presisi

Usai memberikan sambutan, Amran Mahmud kemudian melepaskan burung perkutut sebagai tanda pembukaan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Wajo, Camat Belawa, Pengurus P3SI Sulsel, Panitia dan para peserta serta pengunjung lainnya.

Diketahui, pada Liga tersebut ada 4 kategori yang dilombakan, di antaranya kategori junior, senior, kategori setengah kerekan (ditarik ke atas dengan ketinggian separuh), maupun kelas hanging. Peserta tidak hanya yang sudah senior atau sering mengikuti kegiatan serupa dan sering menang, tetapi juga diikuti oleh para pemula.(Agung)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Pemkab Wajo Raih Penghargaan Sebagai DPMPTSP Terbaik

Advertorial

Bersama Kemenag, MUI dan As’adiyah, Pemkab Wajo Gelar Dzikir dan Doa Sambut Tahun Baru Islam

Advertorial

Sah, DPRD Wajo Tetapkan Perda LPj Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018

Kesehatan

8 Waktu Terbaik Minum Air Putih yang Disarankan Ahli

Advertorial

Bupati Wajo Optimis Raih Kembali WTP yang ke 5 Kalinya

Advertorial

Pemkab Wajo Akan Hadirkan 2 Potensi Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Rumah Produksi Bosara di Siwa

Advertorial

Dilantik Hari Ini, Amran Mahmud Harapkan ICMI Wajo Bisa Membuat Terobosan