Home / Advertorial / Sulsel

Kamis, 24 Februari 2022 - 15:53 WIB

Jadi Narasumber Road to G20, Wali Kota Danny Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Makassar Lewat Digitalisasi

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto jadi narasumber dalam acara U20 internasional Event to Road to G20 yang digelar oleh United Cities and Local Governments (UCLG) di Hotel Mercure Bandung, Kamis (24/02/2022).

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto jadi narasumber dalam acara U20 internasional Event to Road to G20 yang digelar oleh United Cities and Local Governments (UCLG) di Hotel Mercure Bandung, Kamis (24/02/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto tampil sebagai narasumber dalam Acara U20 International Event to Road to G20 “Fostering Collaboration Between Cities to Accelerate Solution Towards Climate Change, Pandemic and Economic Growth” yang diselenggarakan oleh United Cities and Local Governments (UCLG) di Hotel Mercure Bandung, Kamis (24/02/ 2022).

Sesuai dengan temanya, Wali Kota Danny memaparkan pertumbuhan ekonomi makassar yang rebound sebesar 5,74 di masa pandemi dari minus 1,27 menjadi 4,47 di tahun 2021.

“Makassar dengan sistem Sombere and Smart City mampu menjadikan pertumbuhan ekonomi kembali ke arah yang lebih baik di angka 4,47 di tahun 2021. Ini menandakan bahwa ada sekitar 5 kenaikan pertumbuhan karena diawali dengan minus -1,27 di tahun 2020,” ucap Danny.

Danny mengungkapkan bahwa, Sistem Sombere and Smart City pernah meraih Ranking 80 di tahun 2019 dan saat ini Makassar telah berprogress ke startup lorong dan Makassar Virtual Economic Centre (MARVEC).

“Makassar akan menghadirkan startup lorong dimana UMKM akan dilatih dari analog menjadi digital. Karena yang bisa bertahan di era pandemi ini adalah Unicorn yang mampu beradaptasi dengan perkembangan Masyarakat. Makassar juga akan menghadirkan 1.500.000 QR Code untuk warga dan 300.000 QR Code untuk rumah tangga,” jelasnya.

Keterlibatan Kota Makassar dalam forum yang dihadiri perwakilan kota Seoul, Ghuangzhou, Xi’an dan Mumbai ini semakin mempertegas posisi Makassar yang diperhitungkan dunia.

“Alhamdulillah di Urban 20 ini kita bergabung bersama Kota Xi’an kemudian kota Mumbai dan kota Seoul, bersama kota-kota Indonesia, ada Surakarta dan Jambi. Nah ini adalah partisipasi Makassar untuk menuju G20 sebagai presidensi dunia Pak Jokowi. Saya kira ini menjadi hal nyata bahwa Makassar itu diperhitungkan dunia,” terang Danny Pomanto.

Baca juga:  Wakil Bupati Asahan Hadiri Temu Kerja Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan

Selain Wali Kota Danny turut hadir juga Bambang Susantono Vice President ADB, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Emillia Saiz Sekhen UCLG World, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming, Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu, perwakilan USAID Indonesia, C40 Cities, dan Kedutaan Besar Inggris

Share :

Baca Juga

Sulsel

Resmi Ditutup, Sebanyak 4.823 Pendaftar Calon Pegawai PDAM

Advertorial

Bupati Wajo Berkunjung di KKP RI, Ini Tujuannya

Sulsel

Segera MoU dengan BPJAMSOSTEK Pemkot Makassar Akan Cover 35 Ribu Pekerja Rentan

Sulsel

Hadiri Temu Nasional 2023, Amran Mahmud Apresiasi Kontribusi Lazismu

Sulsel

Tanggapi Serius Pengrusakan Armada, Dinas Pemadam Kebakaran Makassar Koordinasi dengan Polsek Tallo

Sulsel

Disperkim Kota Makassar Melakukan Pendataan Rumah Disetiap Kelurahan

Sulsel

Danny Pomanto Ajak Wali Kota Peserta Rakernas APEKSI Gowes Keliling Kawasan Metro Tanjung Bunga – CPI

Sulsel

Kadis PMDPPKBPPA Jamaluddin Launching Inovasi Klik Desa