Home / Olahraga / Sulsel

Senin, 21 Februari 2022 - 19:26 WIB

Kasus Covid-19 Melonjak, Dispora Tunda Dua Agenda Kejuaraan di Makassar

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar terpaksa mengundurkan dua agenda kejuaraan karena kenaikan kasus Covid-19 hingga penetapan status PPKM Level 3.

Kadispora Makassar Andi Pattiware mengatakan dua kejuaraan yang seharusnya mulai jalan bulan ini yakni Kejuaraan Bulu Tangkis dan Basket, terpaksa diundur hingga Maret 2022.

“Kita sudah lakukan persiapan namun terjadi kenaikan kasus dan level PPKM. Kita menunda hingga bulan depan,” katanya Senin (21/02/2022).

Dispora Makassar, kata dia, memang telah menyusun kalender event 2022 pada tahun lalu. Apalagi saat itu kasus COVID-19 di Makassar juga terus melandai.

Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga saat itu berada di level dua.Namun terbaru keluar Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 11 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, 2 dan 1.

Inmedagri yang ditandatangani Mendagri Tito Karnavian pada tanggal 14 Februari 2022 ini mulai berlaku sejak tanggal 15 Februari 2022 sampai dengan 28 Februari 2022.Makassar masuk PPKM level tiga bersama Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bone, Kabupaten Maros, Kabupaten Pinrang.

“Insya Allah dua agenda ini (bulu tangkis dan basket) kita alihkan bulan depan. Ini sudah masuk kalender event dan siap dimulai,” ujarnya.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pokja Bunda PAUD Barru Kerjasama PDGI Gelar Sikat Gigi Massal

Share :

Baca Juga

Sulsel

Diikuti 50 Peleton, Pawai Obor di Sengkang Jadi Tontonan Menarik Ribuan Warga

Sulsel

Danny Saksikan, Sekaligus Menutup Lantang Bangngia Run Race 2022

Sulsel

Danny Pomanto dan KSAL Laksamana Muhammad Ali Mantapkan Pembukaan MNEK 2023

Sulsel

Dinas P3A Makassar Akan Bangun Shelter  di 153 Kelurahan

Sulsel

Ojol Day, Iman Hud Apresiasi Inovasi Wali Kota Makassar

Sulsel

Personil Dishub Melakukan Pengaturan Lalu Lintas Beberapa Titik di Wilayah Makassar

Peristiwa

Banjir di Jalan Nipa-Nipa Jadi Tontonan Warga Sekitar

Sulsel

Diskominfo Makassar Suarakan Kampanye No Golput Jelang Pemilu 2024