Home / Sulsel

Minggu, 20 Februari 2022 - 15:01 WIB

HUT Barru Ke-62, Pemkab Barru Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Pemerintah Kabupaten Barru menggelar dzikir dan doa menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barru ke 62.

Pemerintah Kabupaten Barru menggelar dzikir dan doa menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barru ke 62.

LINTASCELEBES.COM WAJO BARRU — Pemerintah Kabupaten Barru menggelar dzikir dan doa menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barru ke 62.

Acara ini dilaksanakan di Masjid Agung  Nurul Iman Kabupaten Barru, pada Sabtu (19/02/2022).

Bupati Barru H. Suardi Saleh dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan bahagia kepada Allah SWT atas rahmat dan nikmat kesehatan dan kesempatan yang diberikan sehingga dzikir dan doa bisa kita laksanakan dalam menyambut HUT Barru ke-62, tahun 2022.

Doa dan zikir bersama yang digelar Pemerintah Kabupaten Barru  bersama masyarakat ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT semoga segala apa yang dikerjakan  dapat diberi kemudahan, dan kesabaran terutama menghadapi cobaan apalagi kondisi Pandemi Covid 19 yang masih terus melanda bangsa ini.

Dikatakan tahun ini untuk pertama kalinya peringatan Hari Jadi Barru dilaksanakan secara sederhana dalam bentuk sidang paripurna istimewa di gedung DPRD.

“Kesederhanaan yang kita laksanakan tahun ini karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Meski sederhana dan terbatas namun katanya, tak mengurangi hikmah dan  antusias pemerintah dan masyarakat  turut meramaikan peringatan hari jadi Barru”, ungkapnya.

Bupati berharap peringatan Hari Jadi Kabupaten Barru tahun ini dapat lebih memupuk persatuan dan meningkatkan kebersamaan antara Pemerintah Daerah, Forkopimda dan stakeholder lainnya sehingga kebersamaan kita mampu membuat Kabupaten Barru menjadi lebih maju.

“Mari kita bingkai persatuan dan kebersamaan itu dengan tidak bersifat apriori menilai sesuatu. Tapi gunakanlah mata hati dan mata telanjang sehingga akan jelaslah mana yang baik mana yang tidak baik, mana yang pantas dan tidak pantas”, terangnya.

Lebih lanjut Bupati Barru dua priode itu mengurai bahwa, Kabupaten Barru sudah genap berusia ke 62 tahun. Dari masa ke masa Barru mengalami perkembangan yang signifikan.

Baca juga:  Bupati Gowa: Pajak Dari Pemerintah Desa Bantu Wujudkan Pembangunan Daerah

“Selama tahun 2021 Kabupaten Barru banyak mendapat penghargaan. Namun Bagi dirinya penghargaan itu, bukan tujuan tetapi bagaimana Pemerintah Pusat mengakui dan mengapresiasi pembangunan dan pelayanan masyarakat yang dilakukan pemerintah Kab. Barru,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kita berikhtiar kepada Allah atas segala cobaan ini. Namun juga kita patut bersyukur karena meski kondisi Pandemi, pertumbuhan ekonomi daerah kita mengalami peningkatan yang lebih baik.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK,  drg. Hj. Hasnah Syam. MARS.  Dandim 1405/Parepare Letkol Kav. Agung Wirakusuma Eka Putra, SE. Kepala Kejaksaan Negeri Barru, Ardi Siryanto, SH. MH. Wakil Ketua Pengadilan Agama, Syaharuddin Adam,  SHI.MH. yang mewakili Kapolres dan Ketua PN. Kakan Kemenag Barru Dr. Jamaruddin, para staf ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag, dan Camat se-Kab. Barru.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Penerima Beasiswa Pammase Wajo Juara 2 Karya Tulis Ilmiah MTQ XXXI Tingkat Sulsel

Sulsel

Genjot Vaksinasi, Pemkab Gowa Kolaborasi dengan Berbagai Pihak

Sulsel

Dishub Lakukan Perbaikan Traffic Light dan Pemasangan Rambu Lalin di Sejumlah Titik

Sulsel

Sampai 9 November 2021, BPJS Ketenagakerjaan Sinjai Bayar Klaim Rp28 Miliar Lebih

Sulsel

Pemkab Sinjai Akan Bentuk Gugus Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang

Sulsel

Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Hiburan, Pemkot Makassar Gelar Sosialisasi

Olahraga

Juarai Event Balap Tingkat Asia, Bupati Wajo Siapkan Apresiasi Khusus untuk AM Fadly-Decky AL

Sulsel

Program Readsi BPPSDMP Kementan Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Gowa