Home / Sulsel

Minggu, 20 Februari 2022 - 10:03 WIB

Bupati Barru Buka Turnamen Sepak Takraw HUT Barru ke 62

Bupati Barru, Suardi Saleh saat membuka Turnamen Sepak Bola Takraw

Bupati Barru, Suardi Saleh saat membuka Turnamen Sepak Bola Takraw

LINTASCELEBES.COM BARRU — Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, membuka pertandingan sepak takraw, dalam rangka Hari Jadi Barru Ke-62, di Alun-Alun Kota, pada Sabtu (19/2/2022).

Pertandingan sepak takrow ini di ikuti  oleh 7 Kecamatan dan telah dilakukan seleksi melalui pertandingan antar Kelurahan dan Desa. Proses seleksi awal ini dilakukan untuk menghindari potensi kerumunan dan menjaga kepatuhan atas protokol kesehatan Covid-19.

Sebelum pertandingan dimulai, Bupati Suardi Saleh mengajak para peserta turnamen agar selalu berolah raga untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

Dirinya kembali mempertegas komitmen Pemda dengan mengadakan Turnamen sepak takraw sebagai rangkaian peringatan hari Ulang Tahun Kabupaten Barru yang Ke-62 Tahun 2022, secara sederhana dan terbatas yang tidak melibatkan banyak orang.

“Saya berharap pada pertandingan ini melibatkan orang Barru asli yang menjadi pemain, karena cabang olah raga ini murni mencari bakat yang bakal mewakili Kabupaten Barru ke level lebih tinggi, berbeda dengan pertandingan sebelumnya seperti pertandingan bulu tangkis antar kepala SKPD dan Tennis Lapangan,” harap Bupati Suardi Saleh.

Dirinya menambahkan, ada harapan besar bagi cabang olah raga sepak takraw ini karena sudah beberapa kali perwakilan Barru pernah juara di tingkat Provinsi, disamping itu ada wasit nasional kita yang berasal dari Kab. Barru, yaitu pak Risaldi yang beberapa waktu lalu menjadi wasit sepak takraw di Pra PON DKI Jakarta.

Pelaksanaan pertandingan ini ditandai dengan sepakan bola pertama oleh Bupati Barru Suardi Saleh, dilanjutkan  pertandingan antara perwakilan dari Kecamatan Barru melawan Kecamatan Tanete Rilau.

Ketua Cabang Olah Raga Sepak Takraw Kabuapten Barru, Drs. Nasaruddin, M.Si, melaporkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dalam proses seleksi para pemuda kita untuk mewakili Kabupaten Barru.

Baca juga:  Panglima TNI Dan Kapolri Sidak PPKM Di Tiga Lokasi DKI Jakarta

“Yang terpenting adalah sertifikat, karena salah satu persyarataan dalam pertandingan yang lebih tinggi adalah penghargaan berupa sertifikat”, tandas Nasruddin yang juga Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Barru.(Mahmud/Humas Barru)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Wabup Wajo di Hari Pahlawan, Serahkan Hibah untuk Legiun Veteran-Ziarah Makam Pahlawan

Sulsel

Kabid P2P Dinkes Harap Duta Siswa KTR Berperan Aktif Bantu Pemkot Makassar Sosialisasikan KTR

Sulsel

HUT TNI Ke-77, Kapolres Gowa Berikan Kejutan ke Dandim 1409 Gowa

Advertorial

Pemkab Wajo Maksimalkan Pembentukan Badan Usaha Milik Desa

Sulsel

Makassar Bersiap Jadi Tuan Rumah Asian Kongres IAI, Danny Pomanto: Syarat Penyelenggara Terpenuhi

Advertorial

Bupati Wajo Dorong Pelaku Usaha Obat-obatan dan Makanan Miliki Legalitas BPOM

Sulsel

Setelah Mediasi, Warga AM. Akbar Barru Buka Blokir Jalan

Sulsel

Pimpin Apel Patroli Gabungan, Camat Ujung Tanah: Antisipasi Perang Kelompok