Home / Sulsel

Kamis, 17 Februari 2022 - 13:33 WIB

Wali Kota Danny Pomanto Dampingi Mendag RI Pantau Minyak Goreng di Pasar Tradisional

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi didampingi Walikota Makassar, Moh.Ramdhan melakukan inspeksi di pasar terong dan pa,baeng-baeng, Kamis (17/02/2022).

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi didampingi Walikota Makassar, Moh.Ramdhan melakukan inspeksi di pasar terong dan pa,baeng-baeng, Kamis (17/02/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mendampingi Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi melakukan inspeksi di Pasar Terong dan Pasar Pabaeng-baeng, Kamis (17/2/2022).

Kunjungan Muhammad Luthfi ke pasar tradisional tersebut guna memantau ketersediaan dan harga beberapa jenis sembako, utamanya minyak goreng.

Hasil pantauan Menteri Luthfi dan Wali Kota Danny Pomanto untuk ketersediaan minyak goreng curah cenderung aman dengan harga Rp.13.000 per liter. Lain halnya dengan minyak goreng kemasan yang ketersediaanya terbatas.

“Minyak goreng curah stok aman harganya juga sudah turun, tadi 13 ribu, sebelum-sebelumnya sampai 18 ribu satu liter, jadi turun sekitar 5 ribu,” ungkap Danny Pomanto.

“Minyak goreng kemasan, kelas middle up, itu jumlahnya sedikit karena penjual di pasar juga sedikit didapat dari distributor,” sambungnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Danny Pomanto menegaskan Pemkot Makassar siap melakukan kolaborasi dengan pihak pemerintah pusat, Pemprov Sulsel hingga distributor untuk melakukan operasi pasar.

“Saya akan berkoordinasi dengan Disdag untuk bersiap melakukan operasi pasar, tentunya dengan kolaborasi dengan pusat atau distributor, nanti kita operasi pasar di pasar, karena penjual hidup di situ,” terang Danny.

Selain Danny Pomanto, hadir pula Sekretaris Provinsi Sulsel, Dinas Perdagangan Sulsel, Dinad Perdagangan Kota Makassar mendampingi Menteri Luthfi.(Natsir)

Editor: Sudirman

Baca juga:  MUSRA II Indonesia, Danny Pomanto Minta Warga Gunakan Hak Pilih

Share :

Baca Juga

Sulsel

Jalin Soliditas, PDAM Makassar Buka Peluang Kerjasama dengan PD. Parkir Makassar Raya

Sulsel

Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas Maccini Sombala Triwulan II

Sulsel

Bersama Warga Lakukan Pembersihan Drainase, Lurah Siwa Hj Harisah: Ciptakan Lingkungan Sehat

Advertorial

Dandim 1406 Wajo Resmi Berganti, Pemerintah Kabupaten Wajo Gelar Lepas Sambut

Sulsel

Kader BKKBN Dapat Reward dan Apresiasi Bupati Pangkep

Sulsel

Dispora Gelar Pelatihan Wirausaha dengan Tema “Pemuda Tulang Punggung Penguatan Bisnis”

Asahan

ASN Diminta Lebih Baik, Ini Pesan Bupati Asahan Saat Apel Gabungan Perdana

Sulsel

LKPJ Pemkot Makassar TA 2022, Wawali Fatma Sampaikan Capaian IKU RPJMD Kategori Sangat Tinggi