Home / Sulsel

Jumat, 11 Februari 2022 - 20:53 WIB

Rakor Bersama Pendamping PKH, Camat Ujung Tanah: Sinergi dan Koordinasi Ditingkatkan

Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said Rapat Koordinasi bersama PKH di Aula Kantor Kecamatan Ujung Tanah, Jumat (11/02/2022).

Camat Ujung Tanah, Ibrahim Chaidar Said Rapat Koordinasi bersama PKH di Aula Kantor Kecamatan Ujung Tanah, Jumat (11/02/2022).

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Kantor Camat Ujung Tanah, Jumat (11/2/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut, Koordinator PKH Kota Makassar Nabahan, SE, para Lurah dan tiga orang pendamping PKH Kecamatan Ujung Tanah.

Camat Ujung Tanah Ibrahim Chaidar Said menyambut baik kegiatan rakor bersama dengan pendamping PKH, seraya berharap agar sinergi dan koordinasi dapat semakin ditingkatkan.

Ia juga berharap agar para Lurah ber sama-sama untuk ikut mengawal, terutama mengawal data penerima hingga sampai ke Muskel nantinya di gelar.

”Masalah ini (PKH) menjadi perhatian para Lurah sehingga kedepan data penerima bantuan adalah mereka yang benar-benar layak dan memenuhi syarat yang akan diusulkan,” ujarnya.

Camat berharap agar di buat group Whatsapp bersama dengan para Lurah dan Pendamping PKH se kecamatan Ujung Tanah yang dapat di gunakan sebagai group koordinasi dan info seputar PKH di kecamatan Ujung Tanah.

Sementara itu, Korkot PKH Kota Makassar Nabahan, SE menjelaskan, bahwa PKH adalah program nasional untuk memutus mata rantai kemiskinan. Program ini adalah program bersyarat sehingga tidak semua yang miskin bisa menjadi KPM PKH.

Nabahan juga menjelaskan bagaimana proses dan siklus seseorang bisa ditetapkan hingga menjadi peserta KPM PKH.

“Jika saatnya semua sudah harus by sistem, termasuk rencana digelarnya muskel yang akan menjadi kesepakatan bersama untuk menetapkan siapa yang layak dan siapa yang tidak lagi layak menjadi penerima bantuan di PKH sendiri,” harapnya.

Nabahan menjelaskan telah menetapkan sistem survei Sagis, dimana semua KPM PKH akan di survei dan di foto secara langsung lewat aplikasi Sagis, baik orangnya maupun rumahnya.

Baca juga:  Kerjasama Kodim 1406/Wajo dan Dinkes, Kalla Toyota Sengkang Gelar Gebyar Vaksinasi

Sementara itu, semua pendamping PKH di Kecamatan Ujung Tanah berkomitmen untuk siap menjalin koordinasi dan terus meningkatkan sinergi bersama, termasuk bila di perlukan pelibatan KPM PKH untuk kegiatan kerja bakti bersama. (Rls-Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Lurah Baraya Bakal Sulap Lorong Konflik Jadi Lorong Wisata DUDA

Sulsel

Kabid P2P Dinkes Harap Duta Siswa KTR Berperan Aktif Bantu Pemkot Makassar Sosialisasikan KTR

Sulsel

Di Pimpin Andi Rusman Rustam, Kantor Bapenda Barru Berubah Drastis

Sulsel

Suardi Saleh Lepas Kontingen Olahraga yang Akan Berlaga di Proprov Sinjai-Bulukumba

Sulsel

Plt Gubernur Sulsel Tinjau Vaksinasi Peserta Didik di Pinrang

Sulsel

Ramah Tamah Bersama Pemuda Pancasila Sulsel, Wali Kota Danny: Mari Ambil Bagian

Sulsel

Dukung Program 5000 Lorong Wisata, Camat Bontoala Buat Kemasihrong

Sulsel

Geliatkan Ekonomi Melalui UMKM, Jambore PKK Sulsel Dirangkaikan Expo UMKM