Home / Sulsel

Senin, 7 Februari 2022 - 20:17 WIB

Pererat Silaturahmi Antar Pemuda, Banta-bantaeng Community Terbentuk

Komunitas Pemuda Banta-bantaeng gelar Footsul bersama Stadion Footsul Goro, jalan Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Senin (07/02/2022)

Komunitas Pemuda Banta-bantaeng gelar Footsul bersama Stadion Footsul Goro, jalan Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Senin (07/02/2022)

LINTASCELEBES.COM MAKASSAR — Puluhan pemuda dari Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, membentuk komunitas bernama Banta-bantaeng Community. Komunitas ini terbentuk untuk mempererat tali silaturahmi antarpemuda dan remaja di kelurahan tersebut.

Pembina Komunitas Banta-bantaeng, Jaya Irianto, mengatakan Komunitas ini dibentuk atas keinginan bersama dari seluruh pemuda Banta-bantaeng, Makassar Senin (07/02/2022).

Menurut Toto, sejumlah pemuda merasa terpanggil untuk membentuk komunitas tersebut. Alasannya, banyak kumpulan pemuda dan remaja di Banta-bantaeng yang kerap tidak saling mengenal padahal tinggal dalam satu tempat yang sama.

“Dengan adanya komunitas ini, komunikasi dan silaturahmi antarpemuda dan remaja akan mudah terbangun. Selain itu komunitas ini juga bermanfaat untuk meredam aksi-aksi tawuran yang kerap melibatan pemuda dan remaja di daerah itu,” ujar Toto

“Kami akan merangkul semua pemuda dan remaja Banta-bantang untuk berhimpun dalam satu wadah komunitas agar mereka bisa saling mengenal dan mempererat persatuan,” jelas Toto.

Toto menambahkan, sebagai langkah awal untuk memulai pembentukan komunitas ini, dalam dua pekan terakhir telah digelar kegiatan dalam bentuk olahraga bersama yakni eksebisi futsal. Sebanyak 60 pemuda dan remaja Banta-bantaeng ikut hadir meramaikan acara yang digelar di Lapangan Futsal Goro, akhir pekan lalu.

“Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari sini kami melihat keseriusan mereka untuk berhimpun dalam satu wadah,” ujar Toto.

Ke depan, Banta-bantaeng Community akan lebih banyak bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Dia menegaskan bahwa komunitas tersebut sifatnya nirlaba, namun tetap mengedepankan nilai-nilai satu rasa untuk saling membantu sesama.

“Kami berharap dengan adanya komunitas ini, pemuda dan remaja di Banta-bantaeng makin solid dan terus menciptakan kedamaian di daerah itu,” tutup Toto.

Baca juga:  Akibat Pohon Tumbang, Satu Orang Warga Tewas Tertimpa

Salah seorang tokoh pemuda Banta-bantaeng, Muhammad Ansar menyambut positif lahirnya komunitas ini. Menurutnya, dengan adanya wadah ini, pemuda dan remaja Banta-bantaeng lebih saling mengenal dan memperat silaturahmi.

“Kami berharap komunitas ini akan solid ke depan sehingga jalinan komunikasi dengan seluruh rumpun keluarga besar yang ada di Banta-bantaeng akan terus terjaga,” harap Ansar, Direktur Lembaga Antikorupsi Sulawesi Selatan (Laksus) itu.(Natsir)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pemkot Makassar-BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama, Berikan Perlindungan Kerja

Sulsel

Suardi Saleh Hadiri Peringatan HUT SMABAR ke 58

Sulsel

Danny Dampingi Menhub RI Resmikan RS PIP

Sulsel

Jelang Idul Adha, Masjid At-taubah Saluran Santunan Rutin kepada 700 Anak Yatim dan Duafa

Sulsel

Bersama Kepala Daerah se-Sulsel, Amran Mahmud Tanda Tangani Dukungan Pemda Kepada APIP

Sulsel

Bersama PWI, At-taubah Peduli dan Jurnalis Wajo Kirim Satu Truk Bantuan Logistik ke Sulbar

Sulsel

Suardi Saleh Safari Ramadhan di Masjid Nurul An Faq Doidoi

Advertorial

Gubernur Sulsel Direncanakan Berkunjung ke Wajo, Ini Agendanya !