Home / Sulsel

Kamis, 3 Februari 2022 - 20:12 WIB

Hasna Syam Turun Langsung Pantau Vaksinasi Anak di Beberapa Sekolah Dasar

Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS., beri motivasi kepada anak SD., untuk mengikuti vaksinasi.

Ketua TP PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS., beri motivasi kepada anak SD., untuk mengikuti vaksinasi.

LINTASCELEBES.COM BARRU — Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak menjadi perhatian Bunda Paud Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS, demi terwujudnya masyarakat Barru yang sehat dan terbebas dari Pandemi Covid-19.

Hal ini terlihat, saat Hasnah Syam yang biasa disapa Bu Dokter melakukan lawatan kerja selaku Ketua Tim Penggerak PKK Barru ke beberapa Sekolah Dasar di SD Negeri 106 Barru di Desa Ajakkang dan SD Negeri 115 di Desa Siddo Kecamatan Soppeng Riaja, Kamis (3/2/2022).

Dalam sambutannya, Bu Dokter melakukan  pemantauan tatap muka dan percepatan vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun dengan memberikan motivasi kepada anak didik untuk menyadari arti penting dan kesiapan mengikuti pelaksanaan vaksin.

“Dengan sudah divaksin tubuh akan memiliki Kekebalan terhadap kemungkinan terjangkitnya penyakit dalam hal ini corona virus, mari anak-anak ku untuk bisa menjadi contoh mengikuti vaksinasi ini,” urai Hasnah Syam sembari meminta untuk mengabaikan berita hoax terkait vaksinasi yang tidak berdasar.

Dirinya juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada orang tua siswa yang hadir atas partisipasi dan kepercayaan para orang tua sehingga mengizinkan anaknya untuk divaksin.

“Percayalah, ini yang terbaik untuk kita, pemerintah tidak mungkin mengambil langkah  mencanangkan gerakan vaksin ini apa bila hal ini   dapat membahayakan masyarakat,” sebutnya sembari berpesan kepada seluruh orang tua bahwa anak-anak sebagai generasi penerus bangsa kedepannya harus senantiasa dilindungi dan dijaga kesehatannya.

Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga anggota DPR RI dari Komisi IX ini, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas semangat dan keikhlasan dari para petugas tenaga kesehatan yang dalam memberikan pelayanan selalu berupaya tulus memberi yang terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Terima kasih atas tulus ikhlasnya tenaga kesehatan yang ditugaskan, mari bersama kita untuk tidak bosan-bosannya memberikan edukasi kepada masyarakat disekitarnya akan pentingnya pelaksanaan vaksinasi ini,” pungkas mantan Kadis Kesehatan Barru ini yang dibersamai oleh Kepala Dinas Pendidikan Barru Andi Adnan Azis, S.STP, M.Si dan Camat Soppeng Riaja, Charly R Fischer, S.STP, M.Si bersama Anggota TP PKK Barru dan segenap stakeholder lainnya.(Mahmud/Humas Barru)

Baca juga:  Karnaval Budaya Jadi Puncak HUT Makassar ke-416 Tahun

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Warga Sebut Kontainer Makassar Recover Sangat Bermanfaat dan Multi Fungsi

Sulsel

Tinggal di Rumah Sederhana, Warga Lansia Ini Merasakan Kepahitan Hidup

Sulsel

Momentum Hari Amal Bakti, Wabup Wajo Puji Sinergi Kemenag Turunkan Angka Pernikahan Dini

Sulsel

Fatmawati Rusdi Kukuhkan Pembimbing dan Pembina Ambalan Pramuka Oryza Sativa

Sulsel

Dukung Program Pemerintah, Satresnarkoba Polres Gowa Gelar Vaksinasi Presisi

Sulsel

Menuju Endemi, Puskesmas Kassi-Kassi Bersama Binda Sulsel Gelar Vaksinasi Covid-19

Sulsel

PPID Makassar Presentasi Keterbukaan Informasi Publik di Hadapan KI Sulsel

Advertorial

Kukuhkan Ketua Orari Lokal Wajo, Adnan Sebut Amran Mahmud Miliki Komitmen Bangun Daerah