Home / Sulsel

Rabu, 2 Februari 2022 - 12:49 WIB

Koperasi TKBM Samaturue Gelar Aksi Damai di Pelabuhan Garongkong

LINTASCELEBES.COM BARRU — Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samaturue menggelar aksi damai menolak pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi 2011, tentang pembinaan dan penataan koperasi TKBM di pelabuhan di KUPP Kelas III Pelabuhan Garongkong Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (2/2/2022).

Aksi damai yang dipimpin oleh Korlap Yusuf, diikuti puluhan buruh pelabuhan yang tergabung dalam PUK TKBM Samaturue, Garongkong.

Korlap Yusuf mengatakan, selain menolak pencabutan SKB 2 Dirjen 1 Deputi tahun 2011 tentang pembinaan dan penataan koprasi TKBM di pelabuhan, aksi damai ini juga menolak pengelolaan TKBM ke badan usaha pelabuhan (BUP)/Perusahaan Bongkar muat (PBM) dan menolak tuduhan bahwa koprasi TKBM sebagai penyebab biaya tinggi pelabuhan.

Selain dua tuntutan diatas kami juga mempertahankan Koperasi TKBM sebagai wadah pengelolaan TKBM di pelabuhan sebagai mana di atur dalam peraturan pemerintah nomor 7 tahun 2001 tentang kemudahan perlindungan dan pemberdayaan koprasi dan usaha mikro, usaha kecil, dan menengah pasal (29) dan (30),” kata Yusuf.

Kemudian mendukung pemerintah untuk menekan biaya logistik nasional di kawasan pelabuhan melalui program nasional logistik ekosistem.

“Koperasi TKBM pelabuhan siap mereformasi sistem dan tata kelola menuju koprasi Yang modern, akuntabel dan transparan serta profesional dalam dalam melayani aktivitas bongkar muat barang dari dan ke kapal di pelabuhan”, tegas Yusuf dalam orasinya.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Wali Kota Makassar Hadiri Pembukaan Makassar Motorcross 2022, Bermain Sportif Jaga Kekompakan

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pemkot Makassar Gelar Gala Dinner Sambut Peserta Makassar Bike Week 2022 IMBI

Advertorial

Pekan Raya Sulawesi Selatan 2022, Pemkab Wajo Promosikan Berbagai Produk Lokal dan Potensi Wisata

Advertorial

Bupati Wajo Terima Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik di Hari Jadi Ke-353 Sulsel

Sulsel

Bincang Santai, Kadis Kominsta Syamsuddin dan Kajari Barru Bahas Percepatan Pembangunan

Sulsel

Wawali Makassar Lega Perayaan HUT RI ke-77 Berjalan Lancar

Sulsel

Pandemi Belum Berakhir, BIN Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidrap

Sulsel

Beni Iskandar Sabet Penghargaan Nasional Best BUMD 2022

Sulsel

Kunjungi Uji Teknologi Food Waste, Danny: Segera Diterapkan