Home / Wajo

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:07 WIB

Kembali Dibuka, Pasar Malam Anabanua Ramai Dibanjiri Pengunjung

LINTASCELEBES.COM WAJO — Setelah vakum hampir dua puluh tahun, Pasar malam di pusat kota Anabanua Kecamatan Maniangpajo kini dibuka Kembali. Hal itu terlihat pada Senin malam (24/01/2022) di pelataran pasar lama Anabanua pasar malam telah dibuka kembali dan ramai dikujungi oleh warga.

Menurut penanggung jawab pasar malam Anabanua, Surahman, pasar malam dibuka Kembali karena adanya permintaan dari para pedagan pakaian Cakar (cap karung) dan warga sekitar agar pasar malam dibuka Kembali.

“Selain itu, memang lokasinya sudah bagus dari semula, berkat adanya pemasangan paving block dari dana aspirasi kalaborasi dua legislator asal Maniangpajo yakni Andi Bau Bakti Werang dan H. Suriadi Bohari,” sebut Surahman.

Kemudian, lanjut Surahman, pasar malam ini dibuka kembali karena adanya dukungan dari Lurah Anabanua, Andi Salmani, SE dan Camat Maniangpajo, Drs. Djalil Andi Rahman.

Pasar malam Anabanua

“Untuk sementara pasar malam hanya dibuka pada setiap senin malam saja, dari pukul 15.00 sampai 22.00. Dan untuk malam perdana ini ada 10 penjual cakar dan 19 penjual pakain baru dan makanan,” tambah Surahman.

Camat Maniangpajo didampingi Lurah Anabanua yang hadir memantau langsung pasar malam Anabanua, mengatakan, Pemerintah Kecamatan Maniangpajo sangat mendukung keberadaan pasar malam Anabanua.

“Tentu keberadaan pasar malam yang dibuka setiap malam selasa ini, akan membangkitkan perekonomian khususnya warga disekitar dan warga Maniangpajo secara keseluruhan,” kata Djalil.

Sebenarnya, lanjut Djalil, konsep Pemerintah Kelurahan Anabanua dan Pemerintah Kecamatan Maniangpajo, akan membuat plataran Pasar lama Anabnua menjadi kampung kontainer.

Pengunjung berdesakan di Pasar Malam Anabanua

“Sayang kalau ada tempat yang bagus apalagi lokasinya sangat strategis, tidak dimanfaatkan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Makanya kita sudah data dan buatkan container yang seragam, tinggal menunggu waktu saja baru kita launching,” ungkap Djalil.

Baca juga:  Kapolres Wajo Melepas Pendistribusian Bantuan ke Masamba Luwu Utara

Salah seorang Pedagang cakar, Sabir bersama isterinya Anty asal Pangkajene Sidrap yang sering keliling menjual cakar, mulai dari Pangkajene, Sengkang, Siwa, Bone sampai Polewali, mengaku pasar malam Anabanua lumayan bagus dibanding pasar malam lainnya yang sering ditempati menjual. (SM)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Bone

Tiga Mobil Bertabrakan di Wajo, Satu Pengemudi Anak Dibawah Umur

Polisi

Kapolres Wajo Pimpin Simulasi Pengamanan VVIP

Wajo

Irup HAB ke 74, Bupati Wajo: Penguatan Identitas Keagamaan dan Kebangsaan Tidak Boleh Dipisahkan

Wajo

Hari Ini Ujian Seleksi PPPK di Sinjai Mulai Digelar

Daerah

AM Fadli Juara ARRC AP250, Bupati Wajo: Selamat Nanda, Saya Sangat Bangga

Wajo

Polsek Bola Giat Pengamanan 3 Titik Penyaluran BST

Wajo

Apel Pagi Pemkot Makassar, Wali Kota Danny Kembali Ingatkan Konsep Metaverse

Advertorial

Reses di Amessangeng, Wakil Ketua I DPRD Wajo Firmansyah Perkesi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat