Home / Sulsel

Senin, 24 Januari 2022 - 22:42 WIB

Adnan Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Cabang Baru BRI Sungguminasa

Bupati Gowa Adnan Purichta saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Cabang Baru BRI cabang Sungguminasa Janarka Dwi Atmaja bersama jajarannya di ruang rapat Bupati Senin (24/01/2022)

Bupati Gowa Adnan Purichta saat menerima kunjungan silaturahmi Kepala Cabang Baru BRI cabang Sungguminasa Janarka Dwi Atmaja bersama jajarannya di ruang rapat Bupati Senin (24/01/2022)

LINTASCELEBES.COM GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan silaturahmi Pemimpin BRI Cabang Sungguminasa, Janarka Dwi Atmaja bersama jajarannya di Ruang Rapat Bupati Gowa Kantor Bupati Gowa, Senin (24/01/2022).

Bupati Adnan berharap, di bawah kepemimpinan Janarka Dwi Atmaja ini, BRI Cabang Sungguminasa bisa terus berkontribusi mendukung program-program pemerintah daerah. Apalagi yang bergerak dalam membantu peningkatan ekonomi daerah.

“Kita berharap, perbankan bisa berkontribusi pada program pemerintah. Sebab, dalam membangun daerah sektor perbankan sangat memiliki peran,” ujar Adnan.

Ia mengungkapkan bahwa, banyak program-program Pemerintah Kabupaten Gowa yang bisa saja dikerjasamakan dengan BRI Cabang Sungguminasa Salah satunya dengan memberikan pembinaan pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Saya berharap BRI bisa membuat program yang bisa diintegrasikan dengan pemerintah. Apalagi sekarang kita juga punya program Satu Desa Satu Produk,” Jelas Adnan.

Dirinya juga menambahkan bahwa, pihaknya akan membantu BRI untuk mensosialisasikan program BRI Cabang Sungguminasa yang bisa dikerjasamakan. Bahkan hingga ke pemerintah desa.

Sementara itu, Janarka Dwi Atmaja menyambut baik respon dari Pemerintah Kabupaten Gowa ini. Dirinya menyebutkan BRI mempunyai program pojok Mandiri Desa, dimana para pekerja BRI itu akan berafiliasi dengan para aparatur desa.

Tujuannya bagaimana memberdayakan desa dari segi pengelolaan keuangan, manajemen tata usaha dan pemberdayaan UMKM.

“Harapan kami dengan BRI masuk berteman dengan aparatur desa, banyak desa-desa bisa mandiri dan bisa mengembangkan desanya menjadi lebih baik lagi. Kedepannya bisa jadi desa yang tangguh, membiayai dirinya sendiri dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania dan Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa.(Natsir)

Baca juga:  Relawan PMI Diharapkan Jadi Pelopor Pencegahan Penularan Covid-19

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Hari Keempat Safari Ramadhan, Bupati Barru Salat Tarwih di Desa Galung

Sulsel

Falsafah Bugis, Bukti Cinta Barru Yang Dirangkum Dari Quote Humas Pemda dan Wartawan Barru

Sulsel

Bupati Barru Resmikan Rumah Makan Chicken Flavour Krezz Foodcourt Tosipulung

Sulsel

Bupati ASA-Bulog Teken MoU Pengadaan Beras ASN

Sulsel

Pesan Wali Kota Danny Untuk 862 Pegawai PPPK yang Lulus

Sulsel

Disperkim Makassar Lakukan Peninjauan dan Pengukuran di Perumahan Taman Arthalia

Sulsel

Tokoh Agama dan LSM Respon Positif Kinerja Kasatlantas Makassar Tangani Balap Liar

Sulsel

TP PKK Kota Makassar Beri Pembinaan Administrasi Keuangan