Home / Hukum dan Kriminal

Rabu, 19 Januari 2022 - 18:27 WIB

Gadai Motor Temannya, Oknum Mahasiswa Asal Sidrap Diamankan Polisi

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam didampingi Kasat Reskrim AKP Asian Sihombing saat menggelar press release Rabu, 19  Januari 2022.--hamzah--

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam didampingi Kasat Reskrim AKP Asian Sihombing saat menggelar press release Rabu, 19  Januari 2022.--hamzah--

LINTASCELEBES.COM WAJO — Seorang oknum mahasiswa AR (20)  warga Belawae Kecamatan Pituriase diamankan Polres Wajo.  AR diamankan diduga terkait kasus tindak pidana penipuan dan pengelapan terhadap MF (21) warga Jl. Veteran Sengkang Wajo.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam didampingi Kasat Reskrim AKP Asian Sihombing saat menggelar press release Rabu, 19  Januari 2022 mengungkapkan, kalau pelaku ditangkap di Kosnya di Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa di kosnya oleh Unit Resmob Polres Wajo dan selanjutnya dibawah ke Polres Wajo untuk dilakukan proses hukum.

Dia mengatakan, kalau pelaku dengan korban saling kenal karena sebelumnya pernah satu sekolah.

Kronologis kejadian lanjut Muhammad Islam, pelaku yang sementara kuliah di Makassar berangkat ke Sengkang untuk menemui korban dengan alasan meminjam sepeda motor korban untuk kembali kerumahnya di Belawae meminta uang kepada orang tuanya.

Namun pelaku tidak pernah kembali lagi. Pelaku yang dihubungi korban berdalih bahwa belum bisa pulang karena masih berada di rumah orang tuanya.

“Setelah beberapa hari kemudian korban langsung mengecek ke Belawae ternyata sepeda motornya sudah digadaikan oleh pelaku tanpa sepengetahuan korban. Pelaku sudah langsung kembali ke Makassar sehingga korban merasa dirugikan dan melapor ke kantor polisi,” ungkapnya

Muhammad Islam mengatakan kalau saat ini barang bukti masih ada di Sidrap. “Pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHPidana subsider pasal 372KUHPidana dengan  ancaman hukuman paling lama 4 tahun,” pungkasnya.(zah)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Shalat Subuh Berjamaah, Danny Minta Jadikan Zakat Sebagai Life Style

Share :

Baca Juga

Hukum dan Kriminal

Polres Wajo Ringkus 3 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba, Satu Orang DPO

Hukum dan Kriminal

Polsek Belawa Amankan Pencuri Mesin Pompa Air

Hukum dan Kriminal

Polda Sulsel Gelar Press Release Ungkap Dugaan Tindak Pidana Perjudian Online

Hukum dan Kriminal

Hendak Curi Ikan di Empang Warga, Lelaki Ini Diamankan Anggota Koramil

Hukum dan Kriminal

Hari Ini, Tim Khusus Polri Periksa Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka

Hukum dan Kriminal

Operasi Cipkon, Polsek Tempe Amankan Puluhan Liter Ballo

Hukum dan Kriminal

Kapolres Wajo Bersama Bupati dan Forkopimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral Persiapan Idul Fitri 1444H

Hukum dan Kriminal

Serang Warga Pakai Busur Hingga Meninggal Dunia, 29 Orang Pelaku Diamankan di Polres Gowa