Home / Sulsel

Jumat, 14 Januari 2022 - 16:53 WIB

Bunda PAUD Barru Resmikan TK Dharma Wanita Parenring

Bunda PAUD Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS melakukan pengguntingan pita sebagai tanda difungsikannya gedung TK Dharma Wanita Parenring, di Desa Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Jumat (14/01/2021).

Bunda PAUD Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS melakukan pengguntingan pita sebagai tanda difungsikannya gedung TK Dharma Wanita Parenring, di Desa Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Jumat (14/01/2021).

LINTASCELEBE.COM BARRU — Bunda PAUD Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS melakukan pengguntingan pita sebagai tanda difungsikannya gedung TK Dharma Wanita Parenring, di Desa Mattirowalie, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Jumat (14/01/2021).

Sebelumnya, Bunda PAUD Hj. Hasnah Syam melakukan kunjungan Pos PAUD Restu di Kec. Pujananting yang merupakan POS PAUD berintegrasi dengan posyandu dan BKB yang melayani anak usia 0- 4 tahun.

Kunjungan ini dalam rangka memantau layanan dan akses pendidikan anak usia dini termasuk didalam nya adalah pencegahan stunting.

“Terima kasih atas sambutan penerimaannya yang luar biasa dan permohonan maaf karena Bunda PAUD, IGTKI  baru sempat mengunjugi tempat ini karena selama dua tahun terakhir kita fokus pada penanganan Covid 19 “, kata Hasnah Syam mengawali sambutannya.

Bu Dokter sapaan akrab Hasnah Syam menyampaikan bahwa kunjungannya walaupun dalam keadaan cuaca hujan namun keinginan dan tekad guna memastikan proses pelaksanaan PTM TK dan PAUD pasca daring ditengah pandemi.

Hj. Hasnah Syam diawal kunjungannya di Pos PAUD Restu menyampaikan kepada para kader Posyandu agar senantiasa terus memantau perkembangan anak dan balita di wilayahnya, utamanya anak yang mengalami resiko Stunting.

Sementara, saat mengunjungi TK (KB) Dharma Wanita Parenring Hasnah Syam yang juga adalah ketua TP. PKK Barru itu berharap PTM yang dilakukan TK dan PAUD tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, Jaga jarak dan cuci tangan dan diharapkan  jadi pelopor vaksinasi

“Dengan adanya tambahan gedung belajar kami berharap proses belajar semakin efektif. Kendati kasus Covid-19 di daerah kita sudah melandai namun prokes tetap harus dipatuhi apalagi ada lagi varian Omicron. Hal ini agar proses belajar mengajar  berjalan sesuai harapan, meski begitu pengawasan harus tetap dilakukan”, ujar Hasnah Syam yang juga adalah Anggota DPR RI Komisi IX.

Baca juga:  Tingkatkan PAD Makassar, Bapenda Pasang CCTV di Resto dan Rumah Makan

Bunda PAUD pada kesempatan itu membagikan bingkisan berupa makanan tambahan bagi anak dan juga asupan makan bergizi bagi ibu hamil.

Turut mendampingi pada kegiatan peresmian dan juga pemantauan PTM yaitu Ketua IGTKI Dra.Hj. Fatmawati, M.Pd,  Kadis Pendidikan A. Adnan Azis. S.STP.M.Si, dan Kepala Bidang PNF Disdik Barru H. M. Arkil Hafid, S. Ag, M. Pd.(Mahmud)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Proklim Kategori Utama 2021

Sulsel

Terpantau, Dishub Makassar Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas Cegah Kemacetan di Pagi Hari

Sulsel

Fatmawati Rusdi Sebut Longwis Sudah Tahap Pemantapan, Terkini

Sulsel

Menuju Kota Informatif, Pemkot Makassar Gelar Uji Konsekuensi Informasi Publik

Sulsel

Genjot Vaksinasi, Pemkab Gowa Kolaborasi dengan Berbagai Pihak

Sulsel

Dinas Kesehatan Makassar Gelar Pertemuan Sosialisasi Keluarga Sehat

Sulsel

BUMDes Bonto Sunggu Manai Juara 1 BUMDes Terbaik di Sulsel

Sulsel

Suardi Saleh Lepas Kontingen Olahraga yang Akan Berlaga di Proprov Sinjai-Bulukumba