Home / Advertorial

Rabu, 12 Januari 2022 - 13:49 WIB

Hadiri Pelantikan Rektor IAI As’adiyah, Bupati Wajo Sebut Gurutta Yunus Pasanreseng Punya Semangat Tinggi

Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Rektor IAI As'adiyah Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi dan disakiskan oleh  Ketua Yayasan As'adiyah yang juga Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus Panaungi, Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo H. Amran SE.--Ullah--

Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Rektor IAI As'adiyah Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi dan disakiskan oleh Ketua Yayasan As'adiyah yang juga Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus Panaungi, Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo H. Amran SE.--Ullah--

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud, dan Wakil Bupati Amran SE, menghadiri pelantikan Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi yang kembali terpilih dan dipercaya menjadi Rektor Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang untuk 2021-2025 di Aula IAI As’adiyah Sengkang, Rabu (12/01/2022).

Ini adalah kali ini kedua bagi alumnus doktoral Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) itu menakhodai IAI As’adiyah Sengkang.

Rektor IAI As’adiyah Sengkang terpilih dilantik oleh Ketua Yayasan As’adiyah yang juga Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus Panaungi, disaksikan Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo, Amran, serta Wakil Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua, Hamzah Harun Ar Rasyid, mewakili Koordinator Kopertis Wilayah VIII.

Juga turut disaksikan undangan lainnya yang hadir, yakni jajaran Forkopimda Wajo, Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang, Pengurus Yayasan As’adiyah, para pimpinan perguruan tinggi, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Wajo, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, serta pimpinan organisasi Islam.

Amran Mahmud menyampaikan bahwa patut disyukuri melihat perkembangan kampus IAI As’adiyah Sengkang yang terakselerasi cukup cepat. “Kami juga selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo sangat bersyukur karena salah satu pilar pembangunan adalah institusi pendidikan,” ucap Amran Mahmud.

Jika intitusi pendidikan dalam suatu daerah itu maju, kata Amran Mahmud, maka daerah itu akan bisa memiliki daya saing tinggi. “Apalagi selain IAI As’adiyah, kita juga memiliki Uniprima (Universitas Puangrimaggalatung) Sengkang serta STIH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum) dan STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Lamaddukkelleng,” tambahnya.

Amran Mahmud pun atas nama pribadi dan Pemkab Wajo menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Rektor IAI As’adiyah Sengkang.

“Saya selalu yakin dengan kepribadian dan semangat beliau yang cukup tinggi untuk membangun dan membawa IAI As’adiyah untuk semakin maju dan berkembang, khususnya membantu kami untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) kita,” harapnya.

Baca juga:  Penyesuaian Lembaga Kemasyarakatan di Kelurahan, Bupati Wajo Harap Terlaksana 2024

Dalam kesempatan ini, Amran Mahmud yang memang dikenal punya perhatian terhadap pengembangan keagamaan, juga menegaskan komitmennya untuk selalu mensupport dan memberi perhatian ke Pondok Pesantren As’adiyah. Termasuk IAI As’adiyah.

Rektor IAI As’adiyah Sengkang, Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi, menyampaikan bahwa pihaknya bersama yayasan sudah berkomitmen untuk melakukan perubahan-perubahan dan perbaikan-perbaikan.

“Kami ingin menyetarakan kampus ini dengan kampus negara. Itulah visi kami sebagai rektor periode 2021-2025. Kami punya harapan dan mimpi serta terus mengupayakan agar Kampus Hijau IAI As’adiyah menjadi Universitas Islam As’adiyah. Kami berharap dukungan dari semua,” ucapnya.

Ketua Yayasan As’adiyah, Muhammad Yunus Panaungi, menyampaikan selamat atas pelantikan Rektor IAI As’adiyah Sengkang.

“Kami titip kepada Rektor untuk terus melakukan pengembangan dan perbaikan mutu pendidikan kita. Apalagi Bupati dan Wakil Bupati punya perhatian terhadap kampus kita ini. Selain kita diberikan bantuan hibah dari Pemda Wajo, bahkan beliau memfasilitasi Pak Rektor sehingga bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel,” ucapnya.

Wakil Koordinator Kopertis Wilayah VIII Sulawesi, Maluku, dan Papua, Hamzah Harun, menyampaikan bahwa kehadiran duo Amran diharapkan mampu memakmurkan Wajo dan As’adiyah.

“Tentu ini tidak mustahil. Apalagi dukungan beliau ke As’adiyah tidak perlu diragukan. Apa pun yang ingin dilakukan oleh Pak Rektor selalu mendapatkan back up dan dukungan dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati,” ucapnya.

Dia pun berharap agar penyelenggara pendidikan dalam hal ini Yayasan As’adiyah dan praktisi pendidikan di IAI As’adiyah senantiasa bersinergi dan bersanding dan mewujudkan perguruan tinggi yang berkualitas. (res)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Wajo Hadiri Sosialisasi GPN dan Elektronifikasi Transaksi Keuangan Lingkup Kab/Kota

Advertorial

Tolak Pembentukan Pansus Pasar Siwa, FP2S Aspirasi di DPRD Wajo

Advertorial

Wabup Wajo Ingatkan Perbankan Tanggung Jawab Sosial Kepada Masyarakat

Advertorial

Cegah Penyebaran Covid-19, Diskominfo Lakukan Penyemprotan Ion Disinfektan

Advertorial

Lantik 41 Pejabat, Amran Mahmud Tekankan 3 Etos Kerja

Advertorial

Buka Rakor, Amran SE: Data Harus Tersaji Tepat Waktu, Valid dan Mutakhir

Advertorial

Gelar Festival Anak Sholeh, IAIN Pare-pare Dapat Apresiasi dari DPRD Wajo

Advertorial

Masker Pelita Antar Wajo Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2022