Home / Wajo

Rabu, 22 Desember 2021 - 12:28 WIB

Muktamar NU ke-34, Bupati Wajo Harapkan Nahdliyin Jaga Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah dan Basyariyah

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo H. Amran SE.--safar--

Bupati Wajo H. Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo H. Amran SE.--safar--

LINTASCELEBES.COM WAJO — Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) melangsungkan hajatan besarnya lima tahunan sekali, yakni Muktamar ke-34. Sesuai jadwal, para pengurus cabang NU se-Indonesia akan berkumpul di Lampung, 22-23 Desember 2021.

Sekaitan dengan itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud yang dikenal dekat dengan para pemuka agama, ikut menaruh harapan ke warga Nahdliyin. Terutama ke peserta muktamar atau muktamirin.

Amran Mahmud yang juga wakil direktur pasca-sarjana IAI As’adiyah Sengkang, berharap, organisasi keagamaan terbesar di Indonesia ini, harus terus berperan dan menjaga semangat persaudaraan, dan semakin berkonstribusi dalam mencerahkan, maupun mencerdaskan bangsa.

“Kita sangat berharap, siapapun yang nantinya terpilih menjadi ketua umum NU, panji-panji persaudaraan dan perdamaian dunia tetap berkibar. NU harus menjaga semangat Ukhuwa Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Basyariyah,” harap Amran Mahmud melalui rilis yang dikirim Humas Kominfotik Wajo, Selasa (21/12/21).

Selain itu, Amran Mahmud yang tak lain Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo, menambahkan, Muktamar NU ke-34, bisa merumuskan dan melahirkan berbagai konsep atau solusi dalam menghadapi tantangan umat dan bangsa kedepannya. Mengingat, perubahan zaman begitu cepat, sehingga harus ada langkah-langkah yang disiapkan.

Ia sepakat, tema yang diangkat dalam muktamar kali ini, yakni membangun kemandirian warga untuk perdamaian dunia. Salah satunya, lanjut dia, bagaimana berkonstribusi besar terhadap pengembangan sumber daya manusia.

Sebab ini sangat erat kaitannya menuju Indonesia maju. Indonesia yang punya sumber daya manusia berkualitas, terdidik, berakhlakul qarimah, dan terdidik.

“Kita tak pernah meragukan komitmen NU untuk terus berkonstribusi besar terhadap pembangunan Indonesia. Baik membangun SDMnya, maupun mendorong kesejahteraan warga,” papar Amran Mahmud yang bergelar Doktor ini.

Bukan hanya itu, Amran Mahmud yang dikenal dekat dengan sejumlah ulama dari NU di Wajo, secara khusus menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Nahdliyin, khususnya di Wajo yang selama ini bahu-membahu membangun daerah. Termasuk berperan penting untuk melindungi warga dari penyebaran virus corona.

Baca juga:  Silaturahim dengan Imam dan Guru Mengaji, Bupati Wajo: Mohon Selalu Doa-ta untuk Daerah Kita

Menurutnya, banyak kendala dan hambatan yang berhasil dilalui selama ini berkat singergitas sejumlah elemen. Salah satunya, peran, bantuan dan konstribusi dari Nahdlatul Ulama. Karena itu, semangat dan kebersamaan ini mesti tetap dipertahankan demi kerukunan, keamanan, kemajuan, serta kesejahteraan Wajo.

“Sekali lagi, terima kasih atas sinergitas yang terjalin itu. Dan atas nama Pemkab Wajo, izinkan kami juga menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Muktamar NU ke-34 di Lampung,” pungkasnya. (res)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Lantik Pejabat Fungsional, Bupati Wajo: Harus Memiliki Kebanggaan Menduduki Jabatannya

Wajo

Tiga Orang Tambahan Positif Covid 19 di Wajo

Wajo

Lazismu Wajo Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Innalipue Tanasitolo

Wajo

Capaian Vaksinasi 37,94 Persen, Jubir Satgas Covid 19: Wajo Masih Berstatus PPKM Level 3

Advertorial

Bersama Wabup dan Ketua DPRD, Amran Mahmud Apresiasi Perjuangan Kafilah Wajo di MTQ Sulsel

Wajo

Cairkan BLT DD, Pemdes Tonralipue Antar Langsung ke KPM yang  Sakit dan Lansia

Wajo

Ditengah Pandemi Covid-19, Wajo Tetap Maksimalkan Pembangunan Jalan

Wajo

Ribuan Petani dan Nelayan di Wajo dapat Bantuan Pompa Air dan Mesin Perahu BBG dari AYP