Home / Sulsel

Kamis, 16 Desember 2021 - 16:17 WIB

Vaksinasi di Sinjai Sampai 15 Desember 2021 Capai 47,4 Persen

Persentase Cakupan Vaksinasi per Kecamatan di Kabupaten Sinjai Tanggal Sampai dengan Tanggal 15 Desember 2021.--sinjaikab--

Persentase Cakupan Vaksinasi per Kecamatan di Kabupaten Sinjai Tanggal Sampai dengan Tanggal 15 Desember 2021.--sinjaikab--

LINTASCELEBES.COM SINJAI —  Capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai sampai dengan 15 Desember 2021 telah menyentuh angka 47,4 persen dari total 202.325 jiwa di Sinjai. Sementara target vaksinasi diakhir tahun 70 persen.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Sinjai Tamzil Binawan mengungkapkan, untuk mencapai target tersebut Pemkab Sinjai terus menggenjot percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity di tengah masyarakat dalam menangkal penyebaran Covid-19.

Tamzil Binawan membeberkan, capaian vaksinasi sebanyak 95.847 jiwa yang sudah disuntik vaksin dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 22,4 persen atau 45.390 jiwa. Data ini di update per tanggal 15 Desember 2021.

“Alhamdulillah semakin hari sasaran vaksinasi kita di Kabupaten Sinjai terus meningkat. Ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi semakin meningkat juga,” ujarnya Kamis, (16/12/2021).

Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap, target vaksinasi sebanyak 70 persen dapat direalisasikan di akhir tahun 2021 ini.

“Kita berharap Sinjai bisa memenuhi target vaksinasi di akhir tahun ini. Olehnya itu, saya berharap masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat. Vaksin ini sebagai ikhtiar kita agar imunitas tubuh semakin kuat sehingga Covid-19 dan penyakit lainnya tidak mudah terjangkit pada tubuh kita,” harapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta ini juga meminta jajarannya di Dinas Kesehatan (Dinkes) terus meningkatkan pelayanan vaksin di seluruh Puskesmas. (man)

Editor: Moh. Supriyadi

Baca juga:  Lolos ke-45 Besar Lomba Desa Wisata Nusantara, Desa Waetuwo Dapat Kunjungan Tim Verifikasi

Share :

Baca Juga

Sulsel

Hadiri Forum Lintas SKPD Kota Makassar, Wawali Fatma Minta Selaraskan Program Dan Pendanaan

Halo Polisi

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Sat Lantas Polres Wajo Turun Survei Jalan Rusak

Sulsel

Suardi Saleh Terima Bantuan dari Alfamart Untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Sulsel

Sampaikan Capaian Realisasi Program, Adnan : Berkat Kolaborasi Seluruh Pihak

Sulsel

Ramah Tamah Hari Raya Waisak, Wali Kota Danny Gagas Pembangunan Religius Park

Sulsel

Selain BPJS Gratis, Pemkab Wajo Juga Kucurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro

Sulsel

Suardi Saleh: Kiprah KKDB Beri Warna Tersendiri dalam Gerak Pembangunan di Barru

Sulsel

Dirtek PDAM Makassar Pantau Pekerjaan Kebocoran Pipa Air Baku Nipa-Nipa Antang