Home / Sulsel / Wajo

Minggu, 12 Desember 2021 - 11:37 WIB

Dorong Kperasi Berbasis Digital, Dekopinda Sinjai Luncurkan Aplikasi SILon’K untuk Masyarakat

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), H. A. M. Nurdin Halid dan Buoati Sinjai Andi Seto Asapa pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel).--Foto: Sinjaikab--

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), H. A. M. Nurdin Halid dan Buoati Sinjai Andi Seto Asapa pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel).--Foto: Sinjaikab--

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Sinjai berlangsung meriah, Sabtu (11/12/2021)

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu dan dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), H. A. M. Nurdin Halid serta Ketua Dekopinwil Sulsel H. Asrullah Awing.

Tidak hanya menghadiri puncak Harkopnas, tapi Nurdin Halid juga didaulat untuk meluncurkan aplikasi Dekopinda Sinjai yang diberi nama Sistem Layanan Informasi Online Koperasi (SILon’K) bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Launching aplikasi SILon’K disaksikan Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, staf Ahli Gubernur Sulsel, Hasan Basri Ambarala, para Bupati/Walikota, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Dekopinda serta insan atau gerakan koperasi se-Sulsel.

Ketua Dekopinda Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, website dan aplikasi yang dibangun ini untuk memudahkan penyampaian informasi secara terbuka kepada seluruh penggiat, pemerhati, pengurus koperasi.

“Aplikasi website ini upaya kita di Dekopinda dalam mendorong koperasi menuju koperasi modern melalui penerapan koperasi berbasis digital,” ungkap Nurhilda.

Menurut Nurhilda yang juga Ketua TP PKK Sinjai, aplikasi ini dapat terwujud berkat dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, baik Bupati Sinjai maupun instansi terkait dalam hal ini Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai.

Bupati ASA berharap, gerakan Koperasi mampu merangkul generasi milenial serta mendorong koperasi aktif menjadi koperasi besar dengan pengembangan koperasi modern ini.

“Semoga Aplikasi Silon’K ini dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat, terkhusus kepada seluruh gerakan Koperasi di kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Sekadar diketahui aplikasi dan website SILon’K memuat informasi terkait kepengurusan Dekopinda Sinjai. Selain itu juga memuat terkait potensi UMKM yang tersebar di sembilan kecamatan. (wan-tw)

Baca juga:  Berikan Pelayanan dan Rasa Nyaman, Puskesmas Mangasa Jadi Penilaian Adipura 2022

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Peringatan Hari TB Sedunia, Indira Jusuf Ismail Beri Penghargaan Bagi Puskesmas Terbaik

Makassar

136 Desa di Wajo Ikuti Diklat Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Sulsel

BIN Gencarkan Vaksinasi Terhadap Masyarakat Kabupaten Luwu Timur

Sulsel

Bupati Barru dan Ketua PKK Resmikan Bola Toa Labandu Food Court

Wajo

Wali Kota Makassar Miliki Cara Perkuatan Umat Beragama, Danny free: Perlunya Kesadaran Masyarakat

Sulsel

Wali Kota Danny Jadikan Lorong Wisata Inti 24 Program Strategi

Sulsel

Pemkab Wajo Sampaikan Ucapan Selamat Atas Promosi Doktor Dr. H. Arman Sahri R. Harahap

Sulsel

Dinkes Kota Makassar Gelar Pendampingan Anak Usia Sekolah yang Terpapar Sebagai Perokok Aktif