Home / Sulsel

Sabtu, 11 Desember 2021 - 09:41 WIB

Upaya Bupati Sinjai Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat, Pameran Harkopnas Digelar Sepekan

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.--sinjaikab--

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.--sinjaikab--

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Kabar gembira, expo atau pameran Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-74 yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Kabupaten Sinjai diperpanjang selama 7 hari kedepan.

Sedianya pameran produk koperasi yang digelar selama dua hari dari tanggal 10-11, diperpanjang hingga tanggal 17 Desember 2021 mendatang.

Ketua panitia pelaksana Harkopnas tingkat Sulsel ke-74, Drs Andi Ilham Abubakar, mengatakan, perpanjangan jadwal pameran Harkopnas merupakan kebijakan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Hal itu karena banyaknya permintaan dari pelaku UKM dan UMKM lokal Sinjai yang menginginkan pameran Harkopnas bisa diperpanjang.

“Karena banyaknya permintaan dari UKM lokal yang terlibat dalam kegiatan pameran ini maka pak Bupati memberikan kebijakan untuk melaksanakan sampai 17 Desember,” ungkap Ilham, Jumat (10/12/2021)

Terpisah Bupati ASA menuturkan, perpanjangan jadwal pameran Harkopnas tidak lain untuk memberikan kesempatan bagi para pelaku UKM dalam rangka menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Apalagi selama pandemi, kata Bupati ASA, tidak ada kegiatan serupa yang digelar karena adanya pembatasan kegiatan sehingga pameran diharapkan menjadi upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

“Kita harapkan pameran Harkopnas ini menjadi ajang promosi dan edukasi bagi para pelaku usaha dan produksi usaha mikro. Yang pada intinya menggerakkan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Bupati ASA berharap melalui gelaran pameran Harkopnas para pelaku UKM dapat memperluas jaringan pemasaran industri kecil serta mendorong tumbuhnya UKM baru di Kabupaten Sinjai.

Sekadar diketahui, pameran Harkopnas tingkat Sulsel diikuti 18 stand yang berasal dari Kabupaten/Kota di SulSel. Tidak hanya itu pameran tersebut juga diikuti oleh insan perkoperasian seluruh Kabupaten/kota di Sulsel. (tw-wan)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Andi Syarifuddin Paparkan Tupoksi Dinsos Barru

Share :

Baca Juga

Sulsel

Menuju Endemi, Binda Sulsel Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pinrang

Sulsel

Mudahkan Pelaku UMKM Jalankan Usaha, Andi Seto Asapa Apresiasi Van Ojek

Sulsel

Tingkatkan UMKM di Sulsel, Gubernur Andi Sudirman dapat Penghargaan “Merdeka Award”

Sulsel

Hadir di APEKSI Padang, Petualangan Metaverse Hanya Ada di Booth Makassar

Sulsel

Dinas Kesehatan Makassar Gandeng IKA 92 SMAN 1 Gelar Vaksinasi

Sulsel

Camat Ujung Tanah Pantau Pelaksanaan Vaksinasi 100% di 3 Kelurahan

Sulsel

Rakor Lorong Wisata Fatmawati Rusdi Tekankan Pelaksanaan Teknis Siap Pasca Lebaran

Sulsel

Ketua TP PKK Harapkan Masjid Jadi Pusat Pembinaan dan Pembelajaran