Home / Sulsel

Jumat, 10 Desember 2021 - 11:47 WIB

Disdik Sinjai Latih Operator Sekolah SD dan SMP

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Sekolah SD dan SMP di Aula Wisma Sanjaya, Jumat (10/12/2021) pagi.--Foto: tw--

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Sekolah SD dan SMP di Aula Wisma Sanjaya, Jumat (10/12/2021) pagi.--Foto: tw--

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai di tahun 2021 ini fokus melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), mulai dari kepala sekolah, pengawas, guru hingga operator sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat ditemui usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Operator Sekolah SD dan SMP di Aula Wisma Sanjaya, Jumat (10/12/2021) pagi.

“Saat ini memang kita fokus meningkatkan kualitas SDM. Mulai dari kepala sekolah, pengawas, guru hingga operator sekolah. Hari ini kita kembali menggelar Bimtek khusus untuk operator sekolah se-Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Bimtek yang dikerjasamakan dengan pihak General Equipment and Integrated Service of Attendance (GEISA) ini akan berlangsung selama sehari dengan jumlah peserta sebanyak 286 orang.

Tujuannya kata Andi Jefri, adalah untuk melatih para operator sekolah disebabkan karena adanya perubahan pada aplikasi penginputan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Ada pembaharuan aplikasi sehingga mereka (operator-red) harus dilatih ulang kembali sehingga kita berharap, ke depan Dapodik sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah pusat,” jelasnya.

Karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, pihak Disdik Sinjai membagi peserta Bimtek dengan dua sesi. Bahkan, sebagian peserta mengikuti kegiatan secara virtual. (wan-tw)

Editor: Sudirman

Baca juga:  Pemkab Sinjai Akan Bentuk Gugus Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang

Share :

Baca Juga

Sulsel

Tepat Hari Air Sedunia, PDAM Grand Launching Program Unggulan Onde-onde

Sulsel

Camat Ujung Tanah Bersama Sekcam Dampingi Fatmawati Tinjau Kerja Bakti di Kelurahan Gusung

Sulsel

Sekda Kota Makassar Resmi Buka Forum Konsultasi Publik MPP

Sulsel

Lantik 2 Pimpinan BUMD, Irwan Hamid Harapkan Berinovasi untuk Pengembangan Perusahaan

Sulsel

Klinik Bisnis Syariah TPAKD Wajo, Kepala OJK Sulampua: Luar Biasa karena Satu-satunya di Indonesia

Sulsel

Disperkrim Gelar Rapat Verifikasi Data Korban Kebakaran Sejumlah Titik di Kota Makassar

Sulsel

Terima Aduan Warga, Kadishub Pantau Langsung Lokasi Pemasangan Rambu Lalin

Olahraga

Amran Mahmud Targetkan Kontingen Wajo Masuk 10 Besar Porprov XVII, Janjikan Bonus