Home / Sulsel

Senin, 6 Desember 2021 - 13:07 WIB

Empat Desa di Pulau Sembilan Bakal Dapat Internet Gratis

Camat Pulau Sembilan, Baharuddin Jufribersama empat kepala desa koordinasi dengan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan erkait penerapan program Smart Kampung bapak Bupati (Andi Seto-read) di Pulau Sembilan.--tw--

Camat Pulau Sembilan, Baharuddin Jufribersama empat kepala desa koordinasi dengan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan erkait penerapan program Smart Kampung bapak Bupati (Andi Seto-read) di Pulau Sembilan.--tw--

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Program Smart Kampung yang dicanangkan Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA), kini tengah digenjot melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai.

Program yang digagas dalam rangka memudahkan masyarakat dalam pendapatkan pelayanan, ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Pulau Sembilan.

Hal itu diungkapkan Camat Pulau Sembilan, Baharuddin Jufri usai melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan, Senin (6/12/2021).

“Jadi kami bersama empat kepala Desa datang di kantor Diskominfo untuk membahas lebih lanjut terkait penerapan program Smart Kampung bapak Bupati (Andi Seto-read) di Pulau Sembilan,” ungkapnya.

Pihaknya, kata mantan penyiar SBFM ini sangat mendukung program tersebut. Apalagi untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Ini sangat bagus, karena program ini akan dinikmati oleh empat desa yang ada di kecamatan Pulau Sembilan diantaranya, Desa Buhung Pitue, Pulau Harapan, Padaelo dan Desa Persatuan,” jelasnya.

Empat desa tersebut tambahnya, akan mendapatkan pelayanan gratis dari pemerintah menyangkut masalah jaringan.

“Olehnya itu saya sebagai pemerintah Kecamatan mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dengan adanya program Smart Kampung ini. Insya Allah akan dinikmati untuk seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Pulau Sembilan,” kuncinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan melalui Kabid Aptika, Muhammad Takdir menyambut baik kedatangan Camat Pulau Sembilan bersama dengan beberapa kepala Desa dalam rangka membahas program Smart Kampung tersebut.

“Tadi kita sudah menjelaskan terkait proses bagaimana untuk mereka di desa bisa mendapatkan internet dari Kominfo. Kedepan juga kita akan memberikan pelatihan,” ujarnya. (tw-wan)

Editor: Sudirman

Baca juga:  In Memorial Gurunda H.Muhammad Arif

Share :

Baca Juga

Sulsel

Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Program APBD dan Realisasi PAD, Fatmawati Rusdi Tekankan Akselerasi Percepatan

Sulsel

Camat Bontoala Turun Langsung Kawal Pendistribusian Migor di Wilayahnya

Sulsel

Bupati Barru Tandatangani Komitmen Bersama Pencegahan dan Penanganan TPPO

Sulsel

Rencana Dibuka Wakil Presiden RI, Bupati Wajo dan Pengurus Pusat As’adiyah Matangkan Persiapan Muktamar

Sulsel

Kadinkes Makassar Dampingi Fatmawati Rusdi Pantau Angka Stunting di 2 Puskesmas

Sulsel

Diskominfo Sulsel Bakal Godok Regulasi Pembatasan Digital Bagi Anak

Sulsel

Resmikan Roof Top 31 Altitude, Danny Pomanto: Makassar Kota Ramah Investasi

Pendidikan

Sekolahku Tidak Rantasa, Berbanding Terbalik Dari Jepretan Media di SDI Antang 1