Home / Sulsel

Jumat, 3 Desember 2021 - 13:47 WIB

Dekopinda Sinjai Gelar Aksi Donor Darah Sambut Peringatan Harkopnas Tingkat Sulsel

Dekopinda Kabupaten Sinjai aksi donor darah dalam rangka menyambut Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).--tw--

Dekopinda Kabupaten Sinjai aksi donor darah dalam rangka menyambut Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).--tw--

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai melaksanakan berbagai macam kegiatan, dalam rangka menyambut Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Salah satunya aksi donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Jumat (3/12/2021).

Ketua Dekopinda Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, aksi donor darah ini dilaksanakan dengan bekerjasama Dinas Koperasi.

Dia juga menyampaikan terima kasih untuk para peserta yang hari ini begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan donor darah.

“Saya lihat tadi peminat donor darah banyak, karena itu kami mengucapkan terima kasih untuk seluruh pemberi donor darah. Mudah-mudahan ini bisa memenuhi stok darah di rumah sakit,” ungkapnya usai memantau langsung aksi donor darah itu.

Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini menambahkan, selain donor darah beberapa rangkaian kegiatan juga akan dilaksanakan Dekopinda.

“Selain donor darah, tadi kami juga melaksanakan ajangsana dan pada
tanggal 10 Desember akan dilaksanakan sepeda santai serta penanaman pohon,” kuncinya.

Aksi donor darah tersebut diapresiasi oleh peserta. Seperti yang diungkapkan Eril, salah seorang pemuda yang ikut mendonorkan darahnya.

“Saya kira ini perlu diapresiasi oleh semua kalangan, karena kita sering menjumpai atau mendengar kekurangan stok darah di rumah sakit,” ujar Eril.

Sehingga dengan hadirnya kegiatan kemanusiaan itu, dapat membantu pihak rumah sakit untuk mendapatkan stok darah yang memamg sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Ini tentu akan membantu rumah sakit dalam mendapatkan stok darah untuk masyarakat atau pasien yang membutuhkannya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, peringatan Harkopnas ke-74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Desember 2021 di Kabupaten Sinjai. (tw-wan)

Baca juga:  Makassar Menuju Zero Kumuh, Danny Pomanto Ground Breaking Program RISE di Untia

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Sukseskan Program Pemerintah, Kelurahan Wajo Baru Genjot Vaksinasi 100 Persen

Sulsel

Sekda Gowa Sebut Program KPR BTN Tapera Permuda ASN Miliki Rumah

Sulsel

PDAM Makassar Peduli Sambangi Korban Angin Puting Beliung di Maccini Sombala

Advertorial

Hadiri Buka Puasa Batalyon 120, Danny Ingatkan Tetap Jaga Kekompakan Agar Makassar Aman

Sulsel

DPRD Wajo Gelar Diskusi Publik Penyusunan dan Pembahasan Ranperda Penataan Desa

Sulsel

GMPK Sulsel Ajak Masyarakat Sukseskan Penyelenggaraan F8

Sulsel

Terima Aduan Warga, Kadishub Pantau Langsung Lokasi Pemasangan Rambu Lalin

Sulsel

Bupati Suardi Saleh Lepas Peserta Fun Bike