Home / Wajo

Kamis, 2 Desember 2021 - 12:32 WIB

Meski Melalui Virtual, Dispusip Sinjai Ikuti PLM Nasional 2021 dengan Nuansa Adat

Dispusip Sinjai Ikuti PLM Nasional 2021 secara virtual yang digelar oleh  Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).--tw--

Dispusip Sinjai Ikuti PLM Nasional 2021 secara virtual yang digelar oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).--tw--

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) menyelenggarakan Peer Learning Meeting (PLM) Nasional Tahun 2021 secara virtual via Zoom.

Pertemuan nasional yang berlangsung sejak tanggal 1-2 Desember 2021 ini juga diikuti oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai dari ruang pertemuan Dispusip. Kamis, (02/12/2021).

Kepala Dispusip Sinjai, Dr. Mansyur saat ditemui mengatakan, PLM diselenggarakan dengan tujuan untuk membahas progres pelaksanaan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2021.

“Alhamdulillah, ada 5 desa di Kabupaten Sinjai mendapat bantuan dari program ini. Sehingga kami melibatkan kelima desa tersebut untuk ikut dalam PLM ini,” ujarnya.

Jajaran Dispusip Sinjai yang mengikuti pertemuan virtual ini cukup menarik perhatian, karena mereka tampil dengan nuansa pakaian adat khas Sinjai.

“Kita sengaja tampil dengan nuansa adat karena kita ingin menampilkan yang terbaik. Apalagi nantinya akan ada penilaian bagi peserta dari segi kekompakan,” jelasnya.

Terkait dengan perkembangan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial di Sinjai, Mansyur menjelaskan, pihaknya terus mendorong kelima desa yang menerima manfaat agar dapat meningkatkan literasi di masyarakat.

“Semua desa kita dorong untuk meningkatkan literasi di wilayahnya, namun memang kami fokus di 5 desa ini. Ke depan kita harapkan pengelola perpustakaan harus berkomitmen dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat agar program dapat terus berkelanjutan dan memberi manfaat kepada masyarakat,” tegasnya.

Sekedar informasi, kelima desa yang menerima program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial tahun 2021 di Kabupaten Sinjai, yakni Desa Saohiring, Desa Sukamaju, Desa Kalobba, Desa Polewali dan Desa Barania. (tw-wan)

Editor: Sudirman

Baca juga:  PAN Wajo Terus Perkuat Konsolidasi Sambut Pemilu 2024

Share :

Baca Juga

Wajo

Kado HJW Ke-623, Pemkab Wajo Terima Bantuan Keuangan Rp7 Miliar dari Pemprov Sulsel

Bone

Bupati Wajo Hadiri Syukuran Panen Tallu Lolona di Lompoloang

Wajo

Jamaah dan Petugas TPHD yang Sudah Berhaji Kena Biaya Visa Rp 7 Juta

Wajo

3 Pokdakan di Sinjai Dapat Bantuan Benur Udang Windu dari KKP RI

Wajo

Cegah Penyebaran Covid 19, Satlantas Polres Wajo Gencarkan Sosialisasi Prokes kepada Masyarakat

Wajo

Pelantikan Sejumlah Pejabat di Wajo “Dicoreng” Ulah Pegawai BKPSDM

Wajo

Kunjungi Pospam Operasi Ketupat, Kapolres: Polres Wajo Fokus Mencegah Warga Mudik

Wajo

Suardi Saleh Buka Acara Gema Kreasi Ramadhan XXV se-Desa Siawung