Home / Olahraga

Sabtu, 27 November 2021 - 20:34 WIB

Ganda Putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Melangkah ke Final Indonesia Open 2021

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: Badminton Photo)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: Badminton Photo)

LINTASCELEBES.COM BALI — Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan tiket final Indonesia Open 2021. Kepastian itu didapat usai Marcus/Kevin tampil tangguh di hadapan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam babak semifinal.

Bermain di Bali Convention Centre, Sabtu (27/11/2021) malam WIB, Marcus/Kevin mampu menyelesaikan laga dalam dua gim langsung. Laga yang berlangsung selama 44 menit berakhir dengan skor 21-16 dan 21-18.

Meski pasangan India itu sesekali masih dapat memberi perlawanan, serangannya masih bisa dimentahkan oleh The Minions. Alhasil, Marcus/Kevin ungguli interval pertama dengan skor 11-6 hanya dalam tempo enam menit.

Marcus/Kevin tampil sangat dominan selepas interval. Mereka bermain cepat sebagai ciri khasnya. Tak ingin kehilangan momentum, The Minions pun menutup gim pertama dalam durasi 16 menit saja. Mereka menang atas Rankireddy/Shetty dengan skor 21-16. Di babak kedua, pasangan India sempat unggul 5-3 atas Marcus/Kevin. Mereka kali ini mampu menahan serangan-serangan yang dilakukan The Minions. Pasangan Merah Putih kerap kali melakukan kesalahan demi kesalahan.

Sengit sekali jalannya pertandingan lantaran kedua tim saling jual beli serangan. Rally-rally panjang pun juga tersaji. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin sukses ungguli Rankireddy/ Shetty 11-10 di interval kedua.

Selepas interval, Rankireddy/Shetty tampil tak mau kalah. Mereka terus berupaya untuk membalikan keadaan dari ganda putra peringkat satu dunia tersebut. Bahkan mereka sempat menyamakan kedudukan menjadi 17-17.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: Badminton Photo Melihat situasi yang seperti itu, The Minions pun berusaha untuk lebih fokus guna menutup gim kedua dengan kemenangan. Dan benar saja, Marcus/Kevin berhasil menang dengan skor 21-18. Di babak final, Marcus/Kevin masih menanti lawannya. Mereka akan melawan pemenang laga yang mempertemukan dua pemain Jepang, yakni Akira Koga/Taichi Saito vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.(Sumber:okezone.com)

Baca juga:  Gelar Konferensi Pers, Kabid Humas Polda Sulsel Ungkap Enam Tersangka Penyelundupan Satwa Dilindungi

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Laga Persahabatan dengan PJU Polres Wajo, Media FC Kalah dengan Skor Tipis

Sepak Bola

Menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Final, Liverpool Juara Liga Champion

Olahraga

Pilih Ketua Baru, Pengkab PBSI Wajo Gelar Muskab

Olahraga

Amran Mahmud Targetkan Kontingen Wajo Masuk 10 Besar Porprov XVII, Janjikan Bonus

Olahraga

Dukung Pembinaan Sepakbola, Danny Pomanto Apresiasi Kehadiran Lapangan Pelita Kasih

Olahraga

Pasca Musorkab, KONI Barru Temui Bupati Suardi Saleh

Olahraga

Amran Mahmud Dukung Penuh Pembinaan Khusus Atlit Muda Bulutangkis

Olahraga

Makassar Peringkat Pertama, Perolehan Sementara Medali Porprov Sulsel XVII Tahun 2022