Home / Wajo

Rabu, 24 November 2021 - 08:05 WIB

Turnamen Bulutangkis PWI Wajo CUP III Resmi Bergulir

Turnamen Bulutangkis Cup III PWI Wajo resmi dimulai yang ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud.--hamzah--

Turnamen Bulutangkis Cup III PWI Wajo resmi dimulai yang ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud.--hamzah--

LINTASCELEBES.COM WAJO —  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo resmi menggelar turnamen Bulutangkis Cup III Selasa (23/11/2021) sore di GOR Bulutangkis Sallo Mall. Dimulainya turnamen tersebut ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Bupati Wajo H. Amran  Mahmud.

Bahkan Amran Mahmud yang memang dikenal punya perhatian untuk pengembangan olahraga, menyempatkan ikut bermain saat pembukaan. Ia berpasangan dengan Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, melawan Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam yang berduet dengan Ketua PBSI Wajo, Samsul Bahri.

Aksi dua pasangan “dadakan” ini sesekali mengundang gelak tawa para peserta turnamen, wartawan dan tamu undangan yang hadir. Terutama bagi pasangan Amran-Alauddin. Mengingat, lawan yang dihadapinya terbiasa main bulutangkis.

Usai pertandingan eksebisi, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi dan selamat kepada PWI Wajo yang menggelar turnamen ini. Sebab, selain ajang silaturahim juga sebagai spirit terhadap perkembangan bulutangkis di Wajo.

“Ini tentu menjadi motivasi dan semangat bagi kita semua, telah memberi ruang untuk menggiatkan olahraga bulutangkis, khususnya di Wajo,” ucapnya.

Terlebih lagi lanjut Amran, PBSI Wajo sejauh ini telah berbenah guna mempersiapkan atlet-atlet berprestasi melalui kegiatan pembinaan. Termasuk bekerjasama dengan beberapa klub profesional di luar Wajo untuk pembinaan.

“Saat ini kita sedang melakukan pembinaan atlet bulutangkis. Ada 10 anak-anak kita dari tingkat SMP dan SMA saat ini menjalani karantina latihan di Makassar untuk dipersiapkan menjadi atlet-atlet berprestasi,” terang Amran yang disambut aplaus.

Karena itu, diapun berharap dukungan semua pihak. Pasalnya untuk menciptakan generasi berprestasi, bukan hanya tugas pemerintah semata. Tapi juga butuh peran serta dan dukungan semua pihak.

Ketua PWI Wajo Rukman Nawawi menyampaikan, Tournamen PWI CUP III ini adalah rangkaian dari Pelantikan Pengurus PWI beberapa waktu lalu yang dirangkaikan dengan kegitan UKW.

Baca juga:  Wakil Bupati Wajo Jadi Pembina Upacara Hari Kelahiran Pancasila

“Terima kasih kepada Bapak Bupati, yang selama ini terus memberikan dukungan ke PWI Wajo. Sehingga semua kegiatan bisa kami laksanakan dengan baik,” pungkasnya. (res)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Disdikbud Wajo Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Penilik

Advertorial

Hadiri Pengundian Lapak Pasar Tempe, Wabup Wajo Tegaskan Tidak Ada “Daeng Mareppe”

Advertorial

Gubernur Sulsel Tabur 5.000 Benih Ikan di Danau Tempe

Polisi

Kapolres Wajo Pimpin Simulasi Pengamanan VVIP

Wajo

Perjuangkan Ribuan Jargas di Wajo, Amran Mahmud: Terimakasih AYP

Advertorial

Lantik Pejabat Eselon IV, Bupati Wajo: Masyarakat Harus Merasakan Kehadiran Pemerintah dalam Memberikan Pelayanan

Wajo

Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada Sesepuh, Kapolda Sulsel Melayat ke Rumah Duka Purnawirawan Polri yang Meninggal

Olahraga

Hadiah Kompetisi Bisnis Cair, Bupati Wajo: Gunakan Untuk Pengembangan Usahanya