Home / Sulsel

Selasa, 23 November 2021 - 14:40 WIB

Percepat Vaksinasi, Dinkes Sinjai Kerjasama BIN Gelar Vaksinasi di Pasar Sentral

Vaksinasi yang digelar Dinkes Sinjai bekerjasama BIN di Pasar Sentral disambut baik oleh Masyarakat. Tampak salah-satu masyarakat saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum di vakisn oleh vaksinator

Vaksinasi yang digelar Dinkes Sinjai bekerjasama BIN di Pasar Sentral disambut baik oleh Masyarakat. Tampak salah-satu masyarakat saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum di vakisn oleh vaksinator

LINTASCELEBES.COM SINJAI — Pemerintah, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mempercepat vaksinasi covid-19 untuk mencapai target diakhir bulan November 2021.

Bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN), vaksinasi yang dilaksanakan secara gratis, kali ini dipusatkan di kompleks Pasar Sentral Sinjai, Selasa (23/11/2021).

Selain vaksinasi, dilokasi tersebut petugas juga melayani pemeriksaan gula dan kolestrol serta pemeriksaan kesehatan lainnya secara gratis bagi masyarakat umum.

“Hari ini kita berlokasi di pasar sentral. Jadi masyarakat umum apakah itu pedagang pasar yang berlokasi diwilayah pasar sentral bisa datang untuk melakukan vaksinasi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik.

Khusus untuk di pasar sentral, kata dia vaksinasi tersebut telah dilaksanakan sebanyak dua kali. Meski, dr. Emmy tidak merinci jumlah sasaran, tetapi pihaknya menyiapkan kurang lebih 1.000 dosis vaksin, baik vaksin dosis pertama maupun vaksin kedua.

“Kalau bisa ada sampai 1000 hari ini, karena memang kita siapkan sebanyak-banyaknya. Tentunya ini untuk percepatan vaksinasi yang saat ini masih berada di posisi 30,2% untuk vaksinasi dosis 1,” ujarnya.

Dikatakan dr. Emmy bahwa, dalam mencapai target vaksinasi pemerintah berharap masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar mendatangi fasilitas vaksinasi yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Masyarakat harusnya menyadari bahwa vaksinasi itu sangat penting, jangan sampai terjangkit virus covid-19,” kuncinya.

Vaksinasi ini disambut baik oleh warga. Ilham salah satunya yang mengaku tidak merasakan gejala pasca dirinya disuntik vaksin. “Alhamdulillah sudah di vaksin, gejalanya tidak ada. Rasanya sudah legah karena sudahma di vaksin,” ujarnya. (man-tw)

Editor: Moh. Supriyadi

Baca juga:  Bupati Wajo Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Wajo

Share :

Baca Juga

Sulsel

Andi Samsan Nganro Terpilih Wakil Ketua MA, Pimpinan DPRD Wajo Sampaikan Ucapan Selamat

Sulsel

Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Sulsel, Bupati Wajo Terima Penghargaan PWI Award Peduli Pers

Sulsel

Pegawai Dinkes Sinjai Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Sulsel

Pemkab Wajo Ajukan Dua Ranperda ke DPRD

Sulsel

Terpilih Jadi Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Dua Amran Ucapkan Selamat kepada Andi Samsan Nganro

Sulsel

Antisipasi Corona, Wajo Perketat Mobilitas Perbatasan

Sulsel

Bupati Amran Buka Acara Tudang Sipulung IPSI

Sulsel

Mantan Ketua DPRD Wajo HA. Asriadi Mayang Wafat, Bupati Wajo Sampaikan Belasungkawa