Home / Sulsel

Rabu, 10 November 2021 - 09:36 WIB

Kader BKKBN Dapat Reward dan Apresiasi Bupati Pangkep

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan reward  kepada kader Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).--Foto: Mcpangkajene--

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan reward kepada kader Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).--Foto: Mcpangkajene--

LINTASCELEBES.COM PANGKEP — Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) memberikan apresiasi kepada kader Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Apresiasi dan reward diberikan MYL saat tatap muka dan dialog PKB/PLLB, PPKDB dan Sub PPKDB di Aula BKKBN Pangkep, Selasa (9/11) kemarin.

Dikatakan MYL, berkat kerja keras kader saat pendataan sehingga Pangkep termasuk yang tercepat melakukan pendataan. Atas keberhasilan itu, Pemkab Pangkep mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih, Bupati MYL pun memberikan reward kepada kader.

“Hari ini, saya sampaikan kepada ibu Kadis, saya akan berikan reward langsung kepada kader saya. Kenapa saya ingin berikan langsung? Karena saya ingin ketemu dengan orang-orang yang berjuang saat pendataan,” katanya.

Mantan ketua DPRD itu juga mengatakan, berkat data yang dihasilkan itu lahir juga program-program yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Begitupan jika ada bantuan yang disalurkan, bisa tepat sasaran karena berdasarkan data yang ada. Salah satunya, bupati akan membagikan susu sebagai salah satu upaya pencegahan stunting.

Suami Nurlita Wulan Purnama itu pun mengingatkan, pentingnya 1000 hari kehidupan agar anak terhindar dari stunting. Dalam penurunan stunting lanjutnya, dibutuhkan kerjasama lintas sektor. Agar tersaji data yang akurat.

Sementara itu, Kepala BKKBN Pangkep, Nurlia mengatakan, tatap muka ini bertujuan memberikan kesempatan untuk bertemu bupati. Kader ini katanya, adalah ujung tombak untuk semua kegiatan BKKBN.

“Mereka ini yang bekerja di bawah, lakukan penyuluhan 1000 hari kehidupan supaya anak kita yang lahir tidak ada lagi stunting. Mereka nuga melalukan pendampingan kepada ibu hamil, remaja dan balita,” katanya. (irw-Mcp)

Editor: Sudirman

Baca juga:  389 PPPK di Gowa Terima SK, Adnan: Bekerjalah dengan Baik

Share :

Baca Juga

Sulsel

Bupati Ajak Semua Stakeholder Komitmen Entaskan Stunting di Barru

Pendidikan

HMI-MPO Komisariat Uniprima & IAI As’adiyah Sukses Gelar Kegiatan Basic Training Akbar( LK-1 )

Sulsel

Prof Muhammad: Jangan Terima Uangnya, Laporkan Orangnya

Sulsel

Di Pimpin Andi Rusman Rustam, Kantor Bapenda Barru Berubah Drastis

Sulsel

Amran Mahmud Ajak Pemuda dan Mahasiswa Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah

Sulsel

Malam Kedelapan Ramadhan, Bupati Suardi Saleh Shalat Tarawih di Mesjid Agung Barru

Sulsel

Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Wajo: 3 Program Prioritas Pembangunan Tahun 2022.

Sulsel

Malam Kesembilan, Suardi Saleh Safari Ramadhan di Mesjid Al-Ikhlas Gempungnge