Home / Halo Polisi

Minggu, 7 November 2021 - 11:27 WIB

Genjot Vaksinasi, Kapolsek Tempe Turun Lansung Edukasi Masyarakat di Pasar dan Sekolah

Kapolsek Tempe AKP Abdul Rahman saat turun ke Pasar memberikan edukasi vaksinasi kepada para penjaual dan pengunjung pasar

Kapolsek Tempe AKP Abdul Rahman saat turun ke Pasar memberikan edukasi vaksinasi kepada para penjaual dan pengunjung pasar

LINTASCELEBES.COM WAJO — Polsek Tempe terus menggenjot vaksinasi di wilayah kerjanya untuk mendukung kekebalan kelompok dalam pengendalian penularan Covid 19.

Sebagai bentuk upaya dalam menggenjot dan mengakselerasi vaksinasi, Kapolsek Tempe AKP Abdul Rahman turun langsung melakukan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Salah-satunya di pasar dan sekolah.

Abdul Rahman mengatakan, dirinya turun langsung untuk mengedukasi masyarakat khusunya penjual dan pengunjung pasar tentang manfaat vaksinasi. “Saya berharap masyarakat yang telah diberikan edukasi, dapat segera mengikuti vaksinasi,” harapnya.

Abdul Rahman, mengungkapkan bahwa sebelumnya, pihaknya bersama pemerintah kecamatan tempe juga turun ke sekolah-sekolah untuk mengajak pelajar untuk ikut divaksin

Dimana pada saat turun keaekolah kata dia, berdialog dengan para pelajar untuk mencari tahu alasan penyebab mereka belum divaksin. Selain itu juga menjelaskan kepada mereka manfaat vaksinasi.

“Kami harapkan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Tempe untuk melaksanakan vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Alumni SPG. NEG. 60 Sengkang Tahun 1987 mengungkapkan,  kurun waktu 5 lima bulan melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Tempe pada masa pandemi Covid-19 telah bekerjasama dengan Puskesmas Tempe, Puskesmas Pattirosompe dan Puskesmas Salewangeng melaksanakan Vaksinasi serentak dan serbuan Vaksinasi pada bulan Juni-Juli 2021 dengan capaian target peserta Vaksin 4.348  orang.

Sementara pada bulan September 2021 Vaksinasi Merdeka dengan capaian target peserta vaksin 686 orang, serta pada bulan Oktober Kebut Vaksin Covid-19  dengan capaian target peserta vaksin 136.

“Jumlah keseluruhan masyarakat yang sudah divaksin sebanyak  5.170 orang. Saya berharap kepada warga masyarakat Kec. Tempe untuk melaksanakan Vaksin ditempat-tempat yang telah ditentukan dari Puskesmas yang ada di Kecamatan Tempe dan Polres Wajo telah membuka Gerai Vaksin Presisi di Klinik Sarja Arya Racana Polres Wajo di Jln. Irian Sengkang setiap hari kerja,” ujarnya.(Sudirman)

Baca juga:  Tiga Personil Polres Wajo Naik Pangkat

Editor: Moh. Supriyadi

Share :

Baca Juga

Halo Polisi

Saat Paskah, Kapolres Wajo Turun Langsung Pengamanan di Gereja

Halo Polisi

Kanit II Sat Intelkam Polres Wajo Turun Lakukan Penyelidikan Ketersediaan Stok Pupuk

Halo Polisi

Tak Izinkan Keramaian Tahun Baru, Kapolres Wajo: Kalau Ada Bubarkan

Halo Polisi

Operasi Yustisi Prokes, 170 Pelanggar Dapat Teguran Lisan, 8 Sanksi Sosial dan 4 Kena Sanksi Administrasi

Halo Polisi

Tegakkan Protokol Kesehatan, Sat Samapta Gelar Operasi Yustisi

Halo Polisi

Kapolri Paparkan 15 Aplikasi Layanan Publik Dihadapan Komisi III DPR RI

Halo Polisi

Kabid Humas Polda Sulsel Raih Penghargaan Humas Terbaik I se Indonesia

Halo Polisi

Kapolsek Maniangpajo Polres Wajo Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan