Home / Wajo

Minggu, 7 November 2021 - 16:58 WIB

Antusias Warga Assorajang Disuntik Vaksin Covid 19 Tinggi, Sehari Capai 525 Orang

Sekcam Tanasitolo Mappeasse bersama Kapolsek Tanasitolo AKP Muhram Cokeng saat memantau dan mengawal pelaksanaan vaksinasi di Desa Assorajang

Sekcam Tanasitolo Mappeasse bersama Kapolsek Tanasitolo AKP Muhram Cokeng saat memantau dan mengawal pelaksanaan vaksinasi di Desa Assorajang

LINTASCELEBES.COM WAJO — Antusias masyarakat Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo untuk mengikuti vaksinasi terbilang tinggi. Pasalnya dari data Vaksinator Puskesmas Wewangrewu bahwa masyarakat yang divaksin hari ini 7 November 2021 sebanyak 525 orang.

Pelaksanaan vaksinasi yang di gelar di Aula Pertemuan Kantor Desa Assorajang dipantau langsung Camat Tanasitolo Andi Sahri Alam didampingi Sekcam Mappeasse bersama Kapolsek Tanasitolo AKP Muhram Cokeng dan Kepala Desa Assorajang yang diwakili Sekdes Muh. Asrul Saputra.

Camat Tanasitolo melalui Sekcam Mappeasse memberikan apresiasi kepada masyarakat desa Assorajang yang hari ini antusias mengikuti vaksin. “Kita salut sama masyarakat Assorajang karena memilki kesadaran untuk ikut vaksin. Terbukti hari ini ada sebanyak 525 orang yang divaksin,” ujarnya.

Tentunya hal ini kata dia, merupakan upaya pemerintah kecamatan bersama Forkopimcam dalam hal ini Kapolsek Tanasitolo, PKM Wewangrewu dan Pemerintah Desa Assorajang dibantu oleh Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 66 Posko 5 Desa Assorajang yang terus eksis melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam rangka meningkan imunitas tubuh.

Bahkan, kata dia, pihaknya bersama Polsek Tanasitolo selalu turun kepasar untuk emberikan edukasi kepada masyarakat untuk divaksin. Karena berdasarkan informasi bahwa tahun 2022 mendatang, vaksinasi akan berbayar. “Mumpun saat ini masih gratis, saya himbau kepada masyarakat Tanasitolo untuk segera melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Para Vaksinator PKM Wewangrewu berpose bersama Sekcam Tanasitolo Mappeasse dan Kapolsek tanasitolo AKP Muhram Cokeng usai pelaksanaan vaksinasi di Desa Assorajang. Tampak juga ikut foto Apra Desa Assorajang dan KKN Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 66 Posko 5 Desa Assorajang.

Mappeasse meyebutkan kalau dari 6 desa yang telah melakukan vaksinasi sesuai jadwal, desa Assorajang merupakan yang terbanyak dengan capaian 525 orang. Kemudian Desa Ujunge sebanyak 320 orang, Desa Pajalele 286 orang, Desa Pakkanna 279 orang, Desa Nepo 185 orang dan Ujungbaru 85 orang.

Baca juga:  Tim Terpadu Jaring 38 Pelanggar Protokol Kesehatan di Wajo

“Kami bersama Forkopimcam Tanasitolo akan terus menggenjot capaian vaksinasi sampai dengan bulan Desember mendatang dalam rangka mendukung pemerintah kabuaten mencapai target 70 persen. Kalau jadwal 19  desa/kelurahan rampung, kami akan jadwal ulang dan dimulai lagi pada desa/kelurahan yang capaian vaksinasinya masih rendah. Kalau dilihat antusias masyarakat melakukan vaksin kami optimis bisa mencapai target 80 persen di akhir tahun,” ujarnya.

Sementara Sekdes Assorajang Asrul Saputra menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kecamatan bersama Kapolsek Tanasitolo. Selain memantau juga mengawal sampai selesai pelaksanaan vaksinasi hari ini. “Kami juga sampaikan terimahkasih kepada PKM Puskesmas Wewangrewu yang telah melakukan vaksinasi kepada 525 warga kami dari pagi sampai sore,” ucapnya.

Sekadar diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut turut dibantu oleh Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 66 Posko 5 Desa Assorajang.(sudirman)

Editor: Moh. Supriyadi

Share :

Baca Juga

Wajo

Peduli Korban Gempa, Lazismu Kirim Bantuan 3 Mobil ke Majene-Mamuju Sulbar

Wajo

Bank Hasamitra Berbagi Paket Ramadhan dengan Puluhan Petugas Kebersihan dan Honorer di Kecamatan Tempe

Wajo

Hadiri Peringatan Hari Pramuka, Bupati: Semoga Gerakan Pramuka Lebih Maju

Advertorial

73 KK Penerima Baru di Kecamatan Tempe Terima KKS PKH

Wajo

Ringankan Beban Warga, Bupati Bersama Wabup Wajo Turun Langsung Serahkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang

Advertorial

Dilantik Hari Ini, Amran Mahmud Harapkan ICMI Wajo Bisa Membuat Terobosan

Advertorial

Amran Mahmud Ingatkan ASN Bekerja Ekstra dan Berkolaborasi

Advertorial

Momentum Nuzulul Qur’an, Bupati Wajo: Jadikan Al Qur’an Sebagai Pegangan Hidup