Home / Olahraga

Kamis, 4 November 2021 - 13:27 WIB

Lepas Atlet Silat Bertanding di Pra Porprov, Amran Mahmud Harap Harumkan Nama Daerah

Bupati Wajo H. Amran Mahmud melepas secara resmi Atlit Silat yang akan berlaga pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porda) Sulawesi Selatan 202i, Kamis (4/11/2021).

Bupati Wajo H. Amran Mahmud melepas secara resmi Atlit Silat yang akan berlaga pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porda) Sulawesi Selatan 202i, Kamis (4/11/2021).

LINTASCELEBES.COM WAJO — Kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Wajo berangkat ke Kota Makassar untuk berlaga pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porda) Sulawesi Selatan 2021. Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang melepas langsung rombongan di rumah jabatannya, Kamis (4/11/2021).

Rombongan yang berjumlah 33 orang terdiri atas manajer bersama 24 atlet, 6 pelatih, dan 2 ofisial. Mereka akan bersaing dengan kabupaten/kota lainnya berebut tiket ke Porprov XVII 2022 nanti.

Amran Mahmud menyampaikan harapan besar kepada para atlet pencak silat agar mampu mengharumkan nama daerah. “Saya harap semua berusaha dengan maksimal agar hasil yang diperoleh juga bisa sesuai dengan harapan,” ucap Amran Mahmud.

Orang nomor di Kota Sutera ini juga berharap agar seluruh kontingen mengutamakan keselamatan pribadi dan menjunjung tinggi sportivitas saat berlaga.

“Silakan ikuti kegiatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan panitia. Junjung tinggi sportivitas dan buktikan kalau kita memang layak jadi juara,” serunya.

Selain memberikan arahan, bupati bergelar doktor yang juga seorang dai ini didaulat membacakan doa untuk keberhasilan para atlet.

Sementara, Ketua IPSI Wajo, Sutarno Wiraatmaja, mengatakan para atlet telah mempersiapkan diri dengan matang. “Para atlet telah kami gembleng selama tiga bulan dan optimis untuk menang,” ucapnya.

Andi Muspida selaku manajer tim yakin penuh akan mendapat tiket menuju Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba tahun depan. “Insyaallah Wajo, kami yakin dengan usaha kita selama ini, kita akan raih tiket menuju Porprov,” ujar Sekretaris Tapak Suci Pimpinan Daerah (Pimda) 183 Wajo.

Turut hadir pada pelepasan ini Sekretaris IPSI Wajo, Andi Risal, Bendahara IPSI Wajo, Edy Junaedi, pendekar guru besar dari perguruan silat Garuda Sayap Putih, Bakri Remmang. (res)

Baca juga:  Jadi Inspektur Upacara Opent Tournament Volley di Kostrad, Danny: Junjung Sportivitas

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Olahraga

Dua Atlit Wajo Sumbang Tiga Medali Untuk Sulsel pada Peparnas XVI Papua 2021

Olahraga

Amran Mahmud Dukung Penuh Pembinaan Khusus Atlit Muda Bulutangkis

Olahraga

3 Atlit Wajo Masuk Wakil Sulsel pada Ajang Peparnas XVI di Papua

Olahraga

Camat Tempe Buka Turnamen Bulungtangkis PB Nakube Star Cup III

Olahraga

Wajo Tuan Rumah Gebyar Olahraga Pendidikan

Olahraga

Hadiah Kompetisi Bisnis Cair, Bupati Wajo: Gunakan Untuk Pengembangan Usahanya

Olahraga

Pasangan Abustan dan Abu Bakar “The Winner” Turnamen Bulu Tangkis HUT Barru Ke-62

Olahraga

Kevin/Marcus Kalah, RI Tanpa Gelar Juara di BWF World Tour Finals 2021