Home / Sulsel

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 14:12 WIB

Selamat, Media Sinergi Terverifikasi Faktual Dewan Pers

MEDIASINERGI.CO MAKASSAR — Koran mingguan Media Sinergi yang dikelola oleh PT Media Sinergi secara resmi menerima sertifikasi media dari Dewan Pers, Jumat 29 Oktober 2021.

Sertifikasi media yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh, merupakan sebuah pengakuan dari Dewan Pers bahwa Koran Media Sinergi cetak sudah menjadi media resmi yang berbadan hukum dan diakui oleh Pemerintah cq Dewan Pers.

Sertifikasi Dewan Pers dengan Nomor : 815/DP-Verifikasi/K/X/2021 merupakan wujud perjuangan sebuah koran mingguan Media Sinergi yang berusia 15 tahun yang dikelola oleh beberapa orang wartawan senior dan mantan redaktur dari surat kabar Harian Pedoman Rakyat Makassar antara lain H.Rukman Nawawi yang merupakan Pimpinan Perusahaan PT Media Sinergi Group yang juga pernah menjadi Wartawan Pedoman Rakyat.

Adapun pimpinan redaksi dipercayakan kepada Ir.HA.Manaf Rachman yang juga pernah menjabat redaktur daerah, redaktur ekonomi dan redaktur pemerintahan di Harian Pedoman Rakyat Makassar dan pemegang sertifikat utama dari Dewan Pers.

Pimpinan Perusahaan PT Media Sinergi Group, H Rukman Nawawi menyatakan bangga akan diterimanya sertifikat verifikasi faktual dari Dewan Pers. Sertifikat ini menunjukkan bahwa media yang dikelola oleh beberapa wartawan yang berpengalaman dan profesional karena sebagian besar sudah mengantongi sertifikat uji kompetensi wartawan jenjang utama, madya dan juga muda.

“Patut kita syukuri bersama, karena sertifikasi ini bisa terwujud setelah sekian lama diperjuangkan dan mengikuti syarat dan ketentuan yang diberikan oleh Dewan Pers”, ujar Rukman Nawawi.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Koran Media Sinergi, H Manaf Rachman mengatakan, dengan adanya pengakuan sertifikasi dari Dewan Pers, maka redaksi harus mampu memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalitistik, berita yang edukatif dan berimbang.

Baca juga:  Disperkim Makassar Salurkan Bantuan Material ke Korban Angin Puting Beliung di Barombong

Untuk itulah Media Sinergi yang terbit 12 halaman full colour itu harus bisa menyajikan berita yang aktual, terpercaya serta transparan dalam melakukan pemberitaan dengan bahasa hang santun.

Seluruh jajaran pimpinan perusahaan dan redaksi Media Sinergi mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pers yang sudah memberikan sertifikat verifikasi kepada Media Sinergi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran pimpinan pemerintahan Kabupaten Wajo, Forkopimda, pihak swasta lainnya, TNI dan Polri yang selama ini menjadi mitra kerja dari koran Media Sinergi dalam memberikan informasi kepada masyarakat.(tim).

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Sulsel

Tingkatkan Pelayanan, PDAM Makassar Turun Dengar Suara Pelanggan

Sulsel

Semarak HUT RI ke-77, Dinas Perdagangan Kota Makassar Gelar Pasar Murah

Sulsel

OPD Pemkot Beri Bantuan Kepada Puluhan Warga Terdampak Banjir di Romang Tangaya

Sulsel

Hasnah Syam Buka Pelatihan Kader Posyandu dan KPM Penurunan Stunting

Sulsel

Sulsel Siap Sukseskan Pemilu 2024 dengan Aman dan Damai

Sulsel

Kadinkes Makassar Hadiri Rakor Penurunan dan Pencegahan Stunting

Sulsel

KPU Lakukan Coklit, Danny Pomanto Imbau Masyarakat Ikut Berperan Aktif

Sulsel

Amran Sulaiman Jabat Ketua IKA Unhas, Danny: Kontribusi Besar Dunia Pendidikan