Home / Wajo

Jumat, 22 Oktober 2021 - 11:39 WIB

Penanganan Banjir, Bupati Wajo: Dibutuhkan Kerjasama Stakeholder dan Masyarakat

Bupati Wajo H. Amran Mahmud pada saat memantau pelaksanaan pembersihan saluran drainase di kompleks pasar sentral Sengkang, Jum'at (22/10/2021).

Bupati Wajo H. Amran Mahmud pada saat memantau pelaksanaan pembersihan saluran drainase di kompleks pasar sentral Sengkang, Jum'at (22/10/2021).

LINTASCELEBES.COM WAJO — Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat Kecamatan Tempe, khususnya yang bermukim di sekitar pasar sentral atas dukungan dan kerjasamanya dalam upaya penanganan dan pencegahan banjir di Kabupaten Wajo.

Apresiasi tersebut disampaikan Amran Mahmud pada saat memantau pelaksanaan pembersihan saluran drainase di kompleks pasar sentral Sengkang, Jum’at 22 Oktober 2021.

Dengan masih menggunakan setelan sarung karena baru saja menjadi Pembina Upacara pada Upacara Peringatan Hari Santri, Amran Mahmud bersama sejumlah pejabat memantau pembersihan drainase di kompleks pasar sentral sengkang.

Amran Mahmud menyampaikan bahwa memang untuk penanganan banjir ini menjadi prioritas. Itupun juga membutuhkan dukungan dan kebersamaan dari seluruh stake holder terkait, terutama masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini pelaksanaan pembersihan drainase kita yang sudah mendangkal ini mendapatkan dukungan dari masyarakat. Bahkan tadi terlihat beberapa yang menyiapkan snack dan air minum untuk petugas yang bekerja” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa untuk pembersihan hari ini juga menurunkan alat berat untuk memaksimalkan pembersihan, khususnya saluran drainase yang tertutup oleh bangunan plat beton dari pemilik toko.

“Kami menyampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan ini, juga mungkin akan membuat pengguna jalan sedikit terganggu. Namun ini semua bentuk upaya kita agar bisa meminimalisir terjadinya banjir dengan mengupayakan pembersihan drainase. Apalagi kita tahu bersama bahwa meskipun hujan sebentar saja, air di kompleks sentral ini langsung meluap” ucapnya.

Amran Mahmud juga meminta kepada Camat Tempe bersama jajaran untuk menyampaikan dan memberikan pemahaman secara persuasif kepada masyarakat.

“Sekali lagi bahwa ini untuk kemashalatan kita bersama. Tujuan pembersihan ini adalah untuk penanganan jangka pendek, khususnya di wilayah seputar pasar sentral sambil direncanakan penanganan jangka panjang. Nanti tim teknis akan memberikan petunjuk dan arahan bagaimana membangun plat atau jembatan di atas saluran air agar mudah dibersihkan oleh petugas” ucapnya.

Baca juga:  Bupati Wajo Resmikan Rumah Makan Wiring Galung di Belawa

Syamsul Bahri, salah seorang masyarakat yang tinggal dikompleks pasar sentral sengkang menyampaikan apresiasi atas langkah Pemerintah Kabupaten Wajo untuk penanganan banjir ini. “Kita berharap, banjir ini bisa teratasi, setidaknya diminimalisir” ucap Samsul Bahri

Turut mendampingi pada pemantauan tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Kab. Wajo, Andi Ismirar Sentosa, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Andi Pameneri, Kadis Lingkungan Hidup, Andi Muh. Baso Iqbal, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Andi Aso Ashari, Direktur PDAM, Andi Dedy Ahmad Iqbal, Camat Tempe, Supardi dan sejumlah pejabat lainnya.(res)

Editor: Sudirman

Share :

Baca Juga

Wajo

Bupati Wajo dan Wabup Hadiri Pesta Panen Jemaat Gereja Lauwa

Wajo

Penanganan dan Evakuasi Banjir, Bupati Wajo Tinjau Tanggul Jebol di Desa Ujung Pero

Wajo

300 Anak Yatim Dapat Bantuan Paket Sembako dan Pakaian dari Keluarga Toko Selamat Grup di Awal Ramadhan Berkah

Advertorial

Bupati Wajo Resmikan Rumah Produksi Bosara di Siwa

Wajo

Hasil Swab ke 2 Positif, PDP Ini Kembali Dirawat di RSUD Siwa

Wajo

Dua Warga Dhuafa Desa Ugi Dapat Bantuan Listrik Gratis dari At-taubah Channel

Wajo

Bupati Wajo Turun Langsung Serap Aspirasi Masyarakat Hingga Malam

Advertorial

Tindaklanjuti penerapan PPKM Level 3, Pemkab-Forkopimda Wajo Bahas Langkah Taktis